Youtube Music Key, Layanan Streaming Musik yang Akan Menjadi Terkenal

Youtube Music Key

Rumor kalau Youtube akan membuat sebuah layanan streaming musik, sebenarnya sudah lama terdengar. Ide tersebut pun kelihatan sangat menarik, karena mayoritas pengguna Youtube adalah para penggemar musik. Mereka pun tak hanya mencari dan melihat video resmi dari sang penyanyi asli, tapi juga video rekaman ketika konser, dan tiruan dari lagu tersebut yang dinyanyikan oleh orang lain (Cover Song). Kali ini, rumor tersebut kian mendekati kenyataan. Sebuah artikel yang dimuat oleh Android Police beberapa hari yang lalu mengatakan kalau layanan streaming musik tersebut akan segera diluncurkan dan diberi nama Youtube Music Key.

Fitur-Fitur di Dalam Youtube Music Key

Pertama-tama, Youtube Music Key merupakan sebuah layanan berbayar. Jadi, anda harus membayarkan biaya berlangganan 9,99 Dollar (sekitar Rp 120.000) per bulan sebelum bisa mengakses layanan ini. Setelah membayar, anda akan mendapatkan sebuah layanan streaming musik dari koleksi musik yang disediakan Google. Musik-musik tersebut bisa anda nikmati tanpa gangguan iklan sedikitpun. Anda bahkan bisa mendownload lagu-lagu tersebut dan menikmatinya sewaktu-waktu walau tanpa sambungan internet.

Untuk memuaskan para penggunanya, Google telah memasukkan 20 juta lagu ke dalam Youtube Music Key. Mereka bahkan dikabarkan telah memesan domain YoutubeMusicKey.Com untuk segera mempublikasikan layanan tersebut. Yang kurang dari rumor ini hanyalah pengumuman resmi dari Google tentang layanan terbaru mereka ini.

Dengan layanan terbaru ini, Google seolah menantang semua layanan streaming musik yang sudah ada, seperti iTunes, Pandora, Spotify, SoundCloud, dan lain-lain. Bagaimana kesuksesan Youtube Music Key nantinya? Kita tunggu saja.

Bergabung Dengan Google Play Music All Access

Ada beberapa pengamat yang sedikit bingung mengapa Google harus membuat layanan dengan nama yang baru, padahal mereka telah mempunyai sebuah layanan serupa yang bernama Google Play Music All Access. Sejauh ini belum ada indikasi kalau Google akan menghapusnya. Karena itu, Google kemungkinan akan mempertahankan kedua layanan tersebut, dan setiap pengguna Google Play Music All Access akan otomatis menjadi pengguna Youtube Music Key.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>