YouTube Menyudahi Mitos Angka 301 pada Jumlah View Mereka

Pernah mengunggah video ke YouTube?

Jika pernah, mungkin agak heran ketika sebuah video mulai mengumpulkan jumlah pengunjung yang signifikan, total viewnya akan menunjukkan angka 301.

Nah, kemarin YouTube mengeluarkan pengumuman yang berisi alasan di balik kemunculan angka misterius tersebut pada video-video yang diunggah.

Berdasarkan informasi yang diberikan dalam bentuk gambar atau biasa juga disebut infografik tersebut, YouTube sebelumnya selalu menghentikan perhitungan jumlah pengunjung pada angka 301. Hal ini disebabkan karena setelah sekelompok orang dan terkadang ada juga spammer bot yang ikut menyaksikan sebuah video mencapai angka 300, maka YouTube akan menghentikan update jumlah pengunjung untuk sementara kepada public.

Pada saat ini mereka akan melakukan verifikasi untuk memisahkan antara yang manusia dengan bot. Ketika belum mencapai angka 300, semua pengunjung diperlakukan sama dengan dianggap sebagai manusia semua.

Setelah verifikasi dilakukan, barulah total jumlah pengunjung yang sebenarnya dalam artian benar-benar manusia dimunculkan ke depan publik.

Copy of Behind301_v03

Itu yang terjadi sebelum update terbaru diimplementasikan oleh YouTube.

Sekarang, verifikasi langsung dilakukan saat pengunjung menonton video yang bersangkutan, tanpa menunggu jumlah pengunjung mencapai angka 300 dan hal ini sekaligus menghapus keberadaan angka “mistis” 301.

Dengan update baru ini, YouTube berharap layanan mereka akan menunjukkan informasi yang lebih akurat dan real time.


Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>