YouTube Gaming, Kanal Khusus untuk Gamer dari YouTube

Setelah usahanya untuk mengakuisisi Twitch pada tahun 2014 disalip oleh Amazon, YouTube belum berhenti dalam usahanya untuk memanjakan para pemain video game. Di kanal YouTube sendiri, para gamer telah berhasil memunculkan berbagai macam genre video baru seperti Let’s Play dan Walktrough.

Let’s Play adalah jenis video yang menunjukkan para gamer yang mempertontonkan aktivitas bermain mereka yang kadang diselipi komentar-komentar lucu. Salah satu yang gamer yang mendunia berkat ini adalah PewDiePie. Walkthrough seperti yang kita semua tahu berisi langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menyelesaikan sebuah permainan.

Selain itu masih terdapat video memasak yang menonjolkan atribut-atribut game tertentu, video klip lagu tentang karakter video game tertentu, dan speedrun yang menonjolkan unsur kecepatan seorang gamer dalam menyelesaikan sebuah permainan.

Dengan besarnya animo gamer di kanal YouTube dan setelah kegagalan mendapatkan Twitch pada tahun 2014, YouTube minggu lalu telah memasang sebuah laman baru yang bernama YouTube Gaming. Laman tersebut sendiri jika diakses masih hanya berisi ajakan untuk bergabung di komunitas tersebut mulai musim panas 2015 ini

Dalam pengumuman resmi yang ditulis oleh salah seorang manajer produk mereka, YouTube Gaming akan menyediakan masing-masing video game sebuah halaman tersendiri. Lebih dari 25.000 permainan yang akan dimasukkan ke YouTube Gaming dan setiap halaman akan berisi video-video terbaik dan siaran langsung tentang judul tersebut.

YouTube Gaming juga menjanjikan kenyamanan lainnya. Dengan memasukkan permainan tertentu ke dalam koleksi kita, kita akan lebih cepat mendapatkan informasi tentang kemunculan video terbaru terkait permainan tersebut. Jika kita mendaftar ke sebuah kanal tertentu, maka kita akan mendapatkan pemberitahuan sedini mungkin apabila kanal tersebut akan memulai sebuah siaran langsung. Dan jika kita mengetik “call” saat melakukan pencarian, YouTube Gaming akan memunculkan “Call of Duty” dan bukan “Call Me Maybe”

YouTube Gaming akan mulai diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris pada musim panas ini. Jika di antara pembaca ada yang hadir di event E3, anda dapat mendatangi langsung stand mereka di sana. Jika tidak, dan anda merasa tidak sabar lagi untuk mencicipi YouTube Gaming, bisa memfollow @YouTubeGaming untuk tetap mengikuti perkembangan terhangat dari mereka.

 

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>