YotaPhone – Smartphone 2 Layar Pertama

YotaPhone

Yota Devices, sebuah produsen asal Rusia, membuat sebuah terobosan baru di dunia teknologi smartphone. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang dulunya hanya dikenal sebagai produsen modem dan router ini membuat smartphone yang tidak hanya mempunyai 1 layar, tapi 2 layar. Bagaimana caranya?

Jangan bingung-bingung, karena smartphone yang diberi nama YotaPhone ini tidak benar-benar memiliki 2 layar LCD. Mereka hanya memiliki 1 LCD, tapi bagian belakang handphone tersebut juga bisa menampilkan gambar dengan teknologi eInk, persis yang digunakan untuk perangkat Amazon Kindle generasi awal. Namun karena digunakan untuk smartphone, layar eInk ini juga bisa menampilkan notifikasi pesan, waktu, dan hal-hal lain yang biasa ditampilkan layar smartphone biasa, hanya saja lebih hemat baterai. Bahkan, layaknya Kindle, layar belakang YotaPhone juga bisa digunakan untuk membaca e-book.

YotaPhone ini akan menjalankan sistem operasi Android yang terbaru, Android 4.2.2 (Jelly Bean). Untuk mesin, sang produsen memilih processor dual-core 1.7 Ghz dan RAM sebesar 2GB. Supaya adil, mereka memberikan ukuran yang sama untuk layar LCD dan layar eInk, 4.3 inchi.

Yota Devices sebenarnya telah mulai membuat smartphone unik ini di akhir tahun lalu. Saat event CES 2013 pada bulan januari kemarin, mereka juga telah menampilkan prototype YotaPhone. Dengan bantuan Hi-P, produsen asal Singapura untuk proses pengerjaannya, smartphone ini akhirnya direncanakan untuk rilis sebelum natal. Mungkin sengaja agar bisa langsung digunakan sebagai kado.

Berminat?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>