Xiaomi Redmi 2S Dengan 4G LTE Meluncur 4 Januari

Di tahun 2014 Xiaomi bisa dibilang sukses dengan seri Redmi 1S-nya dimanapun diluncurkan – tidak terkecuali di Indonesia. Memasuki 2015, perusahaan muda ini nampak tidak akan berleha-leha. Terbukti dengan melenggangnya seri terbaru Redmi 1S di situs TENAA (semacam postel-nya Cina). Tentu saja seri kali ini akan lebih baik dari pendahulunya – setidaknya secara spesifikasi di atas kertas. Seri ini dijadwalkan akan meluncur di negara asalnya pada 4 Januari 2015

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2S

Redmi 2S di TENAA - sumber: gsmarena.com

Redmi 2S di TENAA – sumber: gsmarena.com

Dirumorkan akan bernama Redmi 2S, ponsel ini akan tetap menyasar kelas menengah (mid range) sebagaimana seri redmi sebelumnya. Sebenarnya ada yang sedikit janggal dalam penamaan tersebut. Jika Redmi 1S adalah update dari seri Redmi (1) – dengan bentuk fisik dan spesifikasi umum yang masih sama, maka seharusnya seri terbaru ini bernama Redmi 2 (tanpa S). Bagaimanapun juga belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini dari Xiaomi.

Nah, di sisi mana sajakah Redmi 2S akan meng-update ponsel laris manis ini? Berikut spesifikasi yang telah kami ketahui.

Item Spesifikasi
Dimensi & Bobot 134 x 67,2 x 9,2mm & 134 gr
Dual SIM ?
OS  Android 4.4.4
CPU  Snapdragon 410
RAM  1 GB
Memory Internal  8 GB
Layar  720p 4,7 inci
Kamera Belakang  8 MP
Baterai  2.200 mAh

Secara spesifikasi, ada beberapa yang mengalami peningkatan, ada yang tetap. Yang tetap adalah ukuran serta resolusi layar, kamera belakang, RAM, serta memory internal. Peningkatan Redmi 2S meliputi fitur 4G LTE, baterai yang lebih besar, versi MIUI yang lebih baru, dan yang kurang banyak digaris bawahi adalah penggunaan cpu 64bit. Dengan chipset snapdragon 410, Redmi 2S berpindah dari penggunaan arsitektur Cortex A7 menjadi Cortex A53. Meskipun clockspeed yang menurun dari 1,6 menjadi 1,2 Ghz.

Mengenai fitur dual SIM yang menjadi tradisi seri Redmi, kami memiliki dua referensi yang berlawanan. GSMArena menyebutkan bahwa menurut TENAA, Redmi 2S hanya akan memfasilitasi satu buah kartu SIM, sedangkan menurut Gizchina seri ini akan memiliki dual SIM dan keduanya mampu menangani jaringan 4G LTE. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan.

Penampakan Redmi 2S

Teman-teman dari techtree.com beberapa hari yang lalu mengungkap bocoran tampilan Xiaomi Redmi 2S. Seperti apa?

Penampakan depan dan belakang Redmi 2S – sumber: techtree.com

Sekilas tidak banyak perubahan berarti dari seri sebelumnya, namun jika kita perhatikan lebih seksama tampak Redmi 2S lebih menyerupai seri Xiaomi Mi2S dibandingkan Redmi 1S. Terlihat dari sudut-sudut yang semakin membulat. Juga warna default penutup belakang yang menjadi putih (sebelumnya hitam/grey pada Redmi 1S).

Redmi 2S kiri, Redmi 1S kanan - sumber: techtree.com

Redmi 2S kiri, Redmi 1S kanan – sumber: techtree.com

Secara dimensi Redmi 2S juga lebih compact dan ringan. Sebuah peningkatan yang patut diapresiasi dengan mengurangi ukuran bezel atas-bawah serta kiri-kanan.

Harga dan Masuk Indonesia

Soal harga, meski belum diumumkan secara resmi, rasa-rasanya tidak akan jauh dari angka 799 yuan (sekitar 1,6 juta rupiah). Mengenai kapan akan masuk Indonesia, mengingat prestasi baik Redmi 1S maupun Redmi Note, rasa-rasanya Indonesia bisa menjadi prioritas Xiaomi untuk peluncuran Redmi 2S nantinya. Mungkin kita akan mulai menjumpai flash sale ponsel tersebut dalam 3-4 bulan ke depan.

 

Update berita mengenai Xiaomi Redmi 2S

 

Sumber:

GSMArena |  Gizchina | techtree

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>