Xiaomi Mi Pad Meluncur 1 Juli

mi.comBerita tentang Xiaomi yang akan meluncurkan tablet telah lama beredar. Namun mengenai kapan peluncurannya hanya baru-baru ini diketahui. 1 Juli 2014 dijadikan Xiaomi sebagai tanggal peluncuran tablet yang banyak dibilang mirip iPad ini.

Xiaomi Mi Pad

Adalah Mi Pad nama yang diberikan oleh Xiaomi untuk produk pertamanya. Meskipun tablet ini sepenuhnya terbuat dari plastik, dalam video diatas tidak terkesan seperti tablet asal Cina murahan yang banyak beredar disini. Mi Pad yang berlayar 7,9 inci ini akan memiliki resolusi 2048 x 1536. Dan akan tersedia dalam berbagai jenis warna cerah.

Baca Juga: Unboxing Redmi 1S

Spesifikasi Mi Pad

Ada dua hal yang cukup menghebohkan pada Mi Pad kali ini. Yang pertama adalah prosesor. Mi Pad menjadi tablet dan gadget pertama yang menggunakan prosesor NVIDIA Tegra K1.

Baca Juga: Kaya Apa sih NVIDIA Tegra K1?

Prosesor yang cukup powerful dengan skor 44 ribuan ini disinyalir lebih canggih dibanding jagoan teranyar Qualcomm; Snapdragon 801.

Selain itu chipset Tegra K1 juga memiliki GPU dengan 192 inti (core). Selain Tegra K1, Mi Pad akan dimotori oleh RAM sebesar 2GB dan 16GB ROM, 802.11ac WiFi, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, Bluetooth 4.0, stereo speakers, dan baterai besar 6700mAh.

Hal menghebohkan kedua adalah dengan spesifikasi kelas atas tersebut, Mi Pad hanya akan dibanderol sebesar 1.499 Yuan atau US$240 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Tergolong sangat murah mengingat kualitas produk Xiaomi sejauh ini yang cukup baik.

Kapan Mi Pad Masuk Indonesia?

mi pad

Nah, boro-boro Mi Pad, untuk tiga produk yang sudah dijanjikan akan hadir di Indonesia saja sampai saat ini belum ada kabar pasti selain perkiraan bulan Agustus nanti (et dah.. ga menjawab banget…). Semoga saja Mi Pad cepat menyusul Redmi 1s, Redmi Note, dan Mi3 pada bulan September.

 

sumber: youtube | theverge

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>