Xiaomi Mi Note – Flagship Terbaru Xiaomi Meluncur Hari Ini Dengan RAM 4GB dan Snapdragon 810

Xiaomi Mi Note15.01.15 bisa jadi dianggap tanggal yang istimewa bagi Xiaomi. Pasalnya produsen ponselpintar asal Cina ini baru saja meluncurkan jagoan terbarunya pada tanggal tersebut. Seperti apa flagship baru Xiaomi tersebut? Seberapa keren dia dibandingkan Xiaomi Mi 4 yang juga belum lama muncul? Mari kita simak selengkapnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note

mi_note2

 

Secara desain, sekilas Mi Note masih memiliki kemiripan desain dengan Mi4. Hanya saja jika diperhatikan baik-baik terdapat beberapa hal yang tidak dimiliki oleh Mi4. Yang pertama adalah ukuran layar. Mi Note (sepertinya mengikuti penamaan seri phablet Samsung) tergolong phablet dengan luas layar 5,7 inci.

mi_note_screen

Selain lebih besar dibanding Mi4, layar Mi Note juga menggunakan Gorilla Glass generasi 3 dengan bentuk melengkung di ujung sisi-sisinya. Teknologi ini disebut ‘melengkung 2.5D’. Di belakang body Mi Note juga menggunakan kaca yang melengkung secara 3D. Layar Full HD yang disupply Sharp/JDI ini selain memiliki resolusi 386 piksel per inci dan bezel setipis 3 milimeter, Mi Note telah menggunakan teknologi NEGA negative LCD panel yang menjamin rasio kontras 1.400:1! Peningkatan ini membuat Mi Note menjadi lebih cantik dibandingkan dengan Mi4.

Mi Note

Dari jeroannya, Mi Note akan memiliki 2 versi. Versi standard memiliki RAM sebesar 3 GB dengan prosesor Snapdragon 801. Sedangkan versi pro akan memiliki RAM sebesar 4 GB dan prosesor terbaru Qualcomm; Snapdragon 810. Versi Pro juga memiliki resolusi lebih tinggi (2K display).

Mi Note

Kamera juga merupakan aspek yang ditingkatkan pada Mi Note. Dengan 13 MP dari Sony, kamera belakang Mi Note sudah dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilisation). Tidak ketinggalan, kamera depannya menggunakan 4 MP dengan piksel berukuran 2 mikron. Teknologi ultra piksel tersebut ditemui di HTC M8 dan Huawei Honor 6 Plus.

Mi NoteSecara teknis, konfirgurasi tersebut menjanjikan hasil gambar yang lebih kaya warna serta lebih baik pada kondisi dimana cahaya sangat sedikit ditemukan.

Semua spesifikasi menggiurkan tersebut dilengkapi oleh baterai yang cukup besar dengan kapasitas 3.000 mAh, meski dalam tubuh yang ramping dengan cuma setipis 6,95 milimeter. Oh, dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE CAT 9!

Masih kurang? Xiaomi juga tidak lupa menambahkan fitur dual sim pada Mi Note. Sesuatu yang rasanya jarang kita jumpai pada perangkat flagship.

Harga Xiaomi Mi Note

Nah, pada hal ini rasanya Xiaomi juga melakukan terobosan. Keluar dari zona nyamannya yang terbiasa menjual ponselpinter berspesifikasi dewa dengan harga kaki lima, kini Xiaomi membanderol jagoan terbarunya dengan harga yang cukup premium. 2.299 yuan atau sekitar 4,7 juta rupiah dibutuhkan untuk membeli versi standard dari Mi Note, sedangkan untuk versi Mi Note Pro para fans perlu merogoh kocek cukup dalam. Dengan harga 3.299 yuan atau sekitar 7,7 juta rupiah, Mi Note Pro menjadi ponselpintar Xiaomi termahal saat ini.

Tentu peluncuran Mi Note tersebut mengundang banyak decak kagum dan juga tanda tanya. Pertanyaan seperti kapan akan tersedia secara luas, kapan akan beredar di negara lain seperti Indonesia, dan apakah strategi harga premium ini akan berhasil bagi Xiaomi. Kita tunggu saja jawaban-jawabannya.

Satu hal lagi, dengan resminya Xiaomi Mi Note Pro, perangkat tersebut menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 810.

 

sumber: facebook Xiaomi Indonesia

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>