Xiaomi, Kedua di Dunia untuk Wearable

 

Mi BandJika ditanya tentang merk apakah yang paling melekat di otak ketika membicarakan “wearables”, maka kemungkinan besar jawaban yang akan muncul umumnya adalah Samsung, Apple, atau Sony dengan produknya masing-masing. Namun bagaimana dengan Xiaomi?

Sebagian orang mungkin sudah mulai familiar dengan nama pabrikan baru dari Tiongkok yang salah satu petingginya adalah Hugo Barra yang pada tahun 2008-2013 bekerja di divisi Android milik Google.

Xiaomi Peringkat 2Nah, berdasarkan data statistik yang baru dikeluarkan oleh sebuah perusahaan analis di Amerika Serikat bernama IDC, Xiaomi menduduki peringkat kedua dalam hal penjualan selama kuarter pertama 2015. Satu tingkat di bawah Fitbit.

Xiaomi menguasai hampir seperempat dari pasar di seluruh dunia pada kuarter pertama 2015. Sebuah lonjakan yang terbilang cukup pesat mengingat pada tahun sebelumnya mereka belum ikut bersaing di ranah ini.

Xiaomi yang di Indonesia dikenal cukup sering melakukan metode penjualan “Flash Sale” melalui salah satu mall online terkemuka di Asia Tenggara mulai memasarkan produk wearable miliknya pada kuarter ketiga tahun 2014. Produknya yang paling awal menembus angka penjualan satu juta unit adalah Mi Band yang pada bulan Mei silam telah diluncurkan juga ke pasar Indonesia.

Mi Band

Dengan harga yang tergolong cukup murah untuk produk-produknya, tidak heran Xiaomi mampu dengan cepat merebut pasar di dunia. Salah satunya ya dengan Mi Band yang di Indonesia dibandrol pada kisaran 225.000 Rupiah pada awal bulan Mei 2015.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah memakai Mi Band juga ?

 

sumber gambar: mi.com/id/miband

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>