Xiaomi dan Hugo Barra di Indonesia Cellular Show + Hands-on Mi3

Pada Indonesia Cellular Show (ICS) yang berbarengan dengan Festival Komputer Indonesia (FKI) tahun ini ada beberapa hal yang terungkap mengenai Xiaomi dan juga ada beberapa yang masih tersembunyi. Pada post sebelumnya telah dikabarkan bahwa Xiaomi dan Hugo Barra di Indonesia Cellular Show akan hadir dan memberikan talkshow pada hari ini (Kamis, 5 Juni 2014). Kedatangan Hugo Barra di ICS semakin mempertegas datangnya Xiaomi ke tanah air dalam waktu dekat.

Xiaomi dan Hugo Barra di Indonesia Cellular Show

Hugo-barra-jakarta

Selain kehadiran Hugo Barra, terlihat booth khusus Xiaomi yang dipersiapkan Erafone. Meskipun pada booth ini tidak melakukan penjualan produk Xiaomi, namun pengunjung dapat menjajal produk-produk andalan Xiaomi yang akan beredar di Indonesia pada Agustus nanti.

Xiaomi dan Erafone

Ada yang menarik dari booth Xiaomi di ICS ini. Jika pada post sebelumnya kemarin kita melihat foto booth Xiaomi dengan logo mi nya bersanding dengan logo Erafone, hari ini logo Erafone menghilang.

Booth Xiaomi dengan logo Erafone

Booth Xiaomi dengan logo Erafone

Booth Xiaomi

Booth Xiaomi tanpa logo Erafone

Hands-on Produk Xiaomi

Editor aitinesia cukup beruntung dapat menjajal semua produk yang di-display di booth Xiaomi hari ini. Ada tiga smartphone yang dipajang yaitu Mi3, Redmi Note, dan Redmi 1S. Sayangnya kami tidak melihat penampakan Mi Pad yang menggunakan prosesor NVIDIA Tegra K1.

Xiaomi Mi3

mi3

Sebenarnya menurut saya pribadi, Mi3 agak sedikit lebih besar untuk ukuran layar 5 inci dibandingkan ponsel 5 inci yang lain. Hal ini terjadi karena tepian sisi kiri-kanan serta atas-bawah (atau biasa disebut bezel) yang cukup tebal.

mi3

Namun Mi3 memiliki kesan yang elegan dengan kesan kualitas premium khas ponsel mahal ketika menggenggamnya. Layarnya sangat jernih (Full HD) dan prosesor Snapdragon 800 dilengkapi dengan RAM 2GB membuat waktu singkat menjajal ponsel ini sangat mulus tanpa lag ataupun jeda yang terasa.mi3

Sebenarnya yang spesial dari Xiaomi adalah harga flagshipnya yang tetap dibanderol sekitar setengah harga flagship ponsel lain. Namun sayangnya, flagship Mi3 ini tidak diketahui berapa harganya ketika akan meluncur pada bulan Agustus tahun ini. Semoga saja bisa tetap murah di kisaran 3 jutaan.

mi3

Xiaomi Redmi Note

redmi note

Redmi Note adalah phablet pertama dan satu-satunya yang dimiliki Xiaomi saat ini. Dengan layar seluas 5,5 inci, Redmi Note dipersenjatai dengan prosesor octa-core dari MediaTek (MT6592).redmi note

Tidak ada yang istimewa dari segi desain. Hanya saja meskipun terbuat dari plastik, Redmi Note tidak terlihat seperti ponsel murahan. Selain itu dengan kamera 13 megapiksel, serta performa yang oke (skor antutu dikisaran 27 ribu-an), Redmi Note cocok bagi pencinta phablet.

Redmi 1Sredmi 1s

Redmi 1S adalah penerus dari Redmi (atau Redmi 1). Perbedaannya hanyalah pada prosesor dan kapasitas ROM. Jika di Redmi 1 masih menggunakan MT6589T buatan MediaTek, Redmi 1S telah menggunakan Snapdragon 400. Keduanya mensupport fitur dual sim.
redmi 1s

Dengan layar 4,7 inci, Redmi 1S menjadi ponsel terkecil yang akan dipasarkan Xiaomi di Indonesia. Namun demikian bukan berarti ponsel ini termasuk ponsel mini. Ponsel ini cukup besar untuk penggunaan sehari-hari dan lebih mudah masuk ke kantong.redmi 1s

 

Penutup

Xiaomi mengkonfirmasi akan meluncurkan produknya di Agustus 2014. Dari produk yang di display di booth-nya, nampaknya Xiaomi akan meluncurkan Redmi 1S, Redmi Note, dan Mi3. Artinya Redmi 1 dan Mi2S kemungkinan besar tidak akan beredar di Indonesia.

Erafone yang tampak mesra dengan Xiaomi bisa menjadi pertanda modus penjualan Xiaomi di Indonesia akan sedikit berubah. Tidak lagi mengandalkan penjualan online, namun akan tersedia di toko-toko ponsel garapan Erafone.

Soal harga dari ketiga produk tersebut tidak ada yang diungkap. Padahal daya tarik utama Xiaomi adalah harganya yang murah. Akan sangat menghebohkan apabila pada ICS tersebut Xiaomi telah memasang harga jual (yang murah) dari masing-masing produk.

 

foto Hugo Barra: techinasia

foto lain diambil oleh editor aitinesia – gp

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>