Xiaomi Berhasil Menjual 26 Juta Smartphone Hanya Dalam 6 Bulan

Xiaomi

Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Negara China, penjualan total smartphone di China pada awal tahun 2014 hanya mencapai sekitar 200 Juta Smartphone, atau turun sebesar 24.7% dari total penjualan pada periode yang sama di tahun 2013. Anehnya, jumlah penjualan sebuah produsen yang bernama Xiaomi, malah meningkat tajam hingga 2 kali lipat dari penjualan tahun lalu. Dengan penjualan hingga bulan Juni 2014 yang mencapai 26 Juta smartphone, Xiaomi pun berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ke-3 di China.

Keperkasaan Xiaomi di China

Di awal tahun, Xiaomi mengungkapkan target mereka untuk menjual sebanyak 60 Juta smartphone sepanjang tahun 2014. Mereka pun coba mewujudkannya dengan memperkuat penjualan di negara asal mereka, China. Selain itu, mereka juga coba mengembangkan penjualan ke negara-negara Asia, yang berada dekat dengan China. Karena itulah Wakil Presiden Xiaomi, yang juga mantan pengembang Android di Google, Hugo Barra, tampak rajin mondar-mandir untuk memperkenalkan Xiaomi ke mana-mana.

Pendapatan utama Xiaomi memang tak jauh dari produk smartphone, tapi mereka juga mengembangkan produk-produk lain, seperti Mi TV, router Xiaomi, Xiaomi Box (tiruan Apple TV), dan juga sebuah tablet yang bernama Mi Pad.

Xiaomi Akan Diluncurkan Pada Bulan Agustus di Indonesia

Sebelumnya, isu kalau Xiaomi akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus tahun ini, hanyalah sebuah rumor belaka. Namun rumor ini diperkuat dengan penjelasan seorang pegawai Erafone yang ditemui Aitinesia pada gelaran Festival Komputer Indonesia 2014 bulan Juni kemarin. Kini, berita itu makin diperkuat oleh seorang jurnalis CNET.com yang bernama Francis Bea.

Francis adalah seorang jurnalis yang pernah menulis untuk The Next Web dan Digital Trends. Saat ini, ia merupakan kontributor untuk CNET di China. Dalam sebuah tulisannya, ia menyebutkan kalau,

Xiaomi saat ini telah menjual smartphone-nya di beberapa negara yang ada di Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, dan Malaysia. Mereka juga telah berencana untuk meluncurkan produk di Indonesia pada bulan Agustus. Thailand juga akan menjadi negara selanjutnya yang mereka tuju.

Jadi, bagi yang sudah tidak sabar ingin membeli smartphone Xiaomi, harap menunggu sekitar 1 bulan lagi. Kita sama-sama berdoa kalau jika jadi dijual di Indonesia, harga smartphone Xiaomi akan bisa dikontrol dan tidak menjadi liar, seperti yang sudah terjadi pada Zenfone 5.

Sumber Gambar : engadget.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>