Xiaomi Akan Meluncurkan Produk Baru Hari Ini, Sebuah Tablet?

Xiaomi Launch 9 Dec

Sebagai smartphone dengan penjualan terbesar ke-3 di dunia sepanjang tahun ini, Xiaomi pun kian gencar dalam memasarkan produknya. Selain menggenjot penjualan produk-produk lama, Xiaomi juga aktif membuat produk-produk baru demi memenuhi kebutuhan pasar gadget dunia. Hari ini, 9 Desember 2014, Xiaomi pun berencana untuk meluncurkan kembali sebuah produk baru. Hal ini diketahui setelah mereka mengirimkan sebuah undangan yang berisi sebuah pesan misterius kepada para perwakilan media di China. Pertanyaannya adalah, produk apa yang akan diluncurkan Xiaomi hari ini?

Sebuah Undangan yang (Lagi-Lagi) Mirip Undangan Apple

Sebelum kita menerka-nerka apa produk baru yang telah disiapkan Xiaomi dan akan diluncurkan pada hari ini, mari kita membahas undangan yang mereka kirimkan terlebih dahulu. Undangan tersebut hanya berisi gambar sebuah benda yang mirip dengan kincir angin dengan kata-kata yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Bersama di Atas Angin”. Pesan tersebut juga berisi undangan kepada para media yang ada di China untuk menghadiri sebuah acara yang akan berlangsung hari ini.

Xiaomi Launch 9 Dec

Undangan Peluncuran Produk Xiaomi

Ketika pertama kali melihat undangan tersebut, saya langsung teringat dengan undangan dari Apple terkait peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus beberapa bulan yang lalu. Memang, tidak ada gambar kincir angin di undangan Apple waktu itu. Namun warna yang digunakan oleh Xiaomi dalam undangan terbarunya ini sangatlah mirip dengan undangan Apple. Tidak mengejutkan memang, karena sebelumnya Xiaomi juga telah mencontek banyak sekali hasil karya Apple, mulai dari produk hingga tampilan toko.

Undangan Apple Untuk Peluncuran iPhone 6

Undangan Apple Untuk Peluncuran iPhone 6

Adapun untuk gambar kincir angin yang menjadi fokus utama dari undangan tersebut, saya jadi teringat sebuah undangan lain dari Lenovo ketika mereka hendak meluncurkan Vibe X2 di gelaran IFA 2014. Namun waktu itu Lenovo tidak menggunakan gambar kincir angin, melainkan gambar Lollipop, sebagai ‘clue’ (petunjuk) yang menyatakan kalau Vibe X2 akan menggunakan sistem operasi terbaru Android yang bernama Lollipop tersebut. Karena itu, saya pun memperkirakan kalau produk terbaru Xiaomi yang akan diluncurkan hari ini, juga telah dilengkapi dengan Android Lollipop.

Undangan Lenovo Ketika Meluncurkan Vibe X2

Undangan Lenovo Ketika Meluncurkan Vibe X2

Jadi, Apakah Sebuah Tablet atau Xiaomi Mi 5 ?

Beberapa sumber mengatakan kalau hari ini Xiaomi akan merilis sebuah tablet berukuran 9,2 inchi, dengan prosesor Snapdragon 410 buatan Qualcomm dan RAM 1 GB, yang akan dijual di kisaran harga Rp 1.500.000,-. Ini adalah kisaran harga yang dianggap cukup terjangkau, dan telah terbukti dengan suksesnya penjualan Xiaomi Redmi 1S di kisaran harga tersebut. Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan sebuah tablet bernama Mi Pad yang memakai prosesor Nvidia Tegra K1 dan ditutupi dengan penutup plastik seperti yang dimiliki iPhone 5C.

Selain itu, ada juga yang mengatakan kalau Xiaomi akan merilis versi selanjutnya dari Xiaomi Mi 4, yang kemungkinan akan diberi nama Xiaomi Mi 5. Device ini dikabarkan berukuran 5,7 inchi dan akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 810 buatan Qualcomm. Demi bersaing dengan smartphone flagship lain, Xiaomi Mi 5 kemungkinan juga akan dipersenjatai dengan kamera 20,7 megapiksel dan dijual di kisaran harga Rp 3.500.000,-.

Namun, semua berita di atas masih berupa rumor. Tidak tertutup kemungkinan kalau Xiaomi akan meluncurkan produk-produk lain selain dari beberapa device di atas, seperti kelanjutan dari Xiaomi Redmi 1S atau produk-produk lainnya. Apabila sukses dengan peluncuran produknya kali ini, kita bisa katakan kalau Xiaomi berhasil melakukan ‘curi start’. Hal ini merupakan sebuah keunggulan karena kebanyakan produsen baru akan meluncurkan produk-produk terbaru mereka pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) di awal tahun depan. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja pengumuman Xiaomi hari ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>