Windows8 – Hey, Mana Tombol Startnya?

Perubahan terkadang bisa menyakitkan bagi beberapa orang. Termasuk perubahan yang dibawa oleh Windows 8 dengan “menghilangkan” tombol Start. Microsoft memperkenalkan fitur “Metro” untuk user interface barunya. Secara sederhana, Metro menampilakn beragam aplikasi dalam bentuk kotak-kotak di desktop yang dapat kita konfigurasi. Cukup berbeda dengan versi sebelumnya dimana tampilan desktop berisi folder atau file atau shortcut aplikasi/program.

Banyak yang “menjerit” melihat perubahan ini. User telah nyaman dengan tombol Start untuk memulai aktifitasnya di Windows. Menjawab “jeritan” tersebut, Stardock membuat aplikasi start8 yang dapat membawa kembali tombol Start layaknya fitur-fitur sebelumnya.

Cukup banyak yang bisa Anda dapatkan dari Start8. Konfigurasi untuk switch ke menu Start default Windows 8, konfigurasi ukuran icon yang muncul di menu start, men-disable Charm Bar, Hot Corner, dan lain-lain. Sayangnya Anda mesti mengeluarkan tambahan $5 untuk ini.

Seperti yang telah diutarakan diawal, perubahan terkadang bisa menyakitkan.

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>