Whisper, Tempat Paling Tepat Untuk Berkeluh Kesah

Whisper

Pernah mendengar istilah “Diri kita yang sebenarnya adalah saat tidak ada orang lain di sekeliling kita”? Hampir semua orang pasti merasa seperti itu. Berada di sekitar orang lain, apalagi berada di sekitar keluarga, rekan kerja, dan sahabat, pasti membuat kita sedikit menahan diri, terutama ucapan kita. Motifnya bisa bermacam-macam, tapi yang paling utama adalah kita takut ucapan kita bisa membuat mereka marah dan akhirnya menjauhi kita.

Karena fenomena itulah, banyak orang yang menggunakan akun palsu di jejaring sosial. Mereka merasa bebas untuk berteman dengan siapa saja, mengatakan apa saja, dan mengirimkan foto jenis apapun juga. Lalu bagaimana kalau semua orang yang menginginkan anonimitas (akun yang tidak dikenal) dikumpulkan dalam sebuah jejaring sosial? Ide itulah yang coba diwujudkan oleh Whisper.

Whisper adalah sebuah jejaring sosial di mana kita bisa mengungkapkan apapun yang ada di pikiran kita. Kita hanya perlu mengetik apapun yang kita inginkan, dan Whisper akan secara otomatis menambahkan gambar latar untuk membuat kesan yang lebih dramatis dari kata-kata kita. Karena Whisper sangat menjunjung tinggi anonimitas, kita tidak perlu untuk melakukan registrasi, login, dan semacamnya. Tapi kita tetap disediakan halaman profil sederhana, yang tidak berisi data apapun, hanya untuk tempat berkumpul seluruh posting yang kita buat.

Penasaran bagaimana bentuknya? Coba lihat gambar di bawah ini:

Photo 20-5-14 6 25 37

Selain fitur posting, ada juga fitur-fitur lain yang biasa ada di sebuah jejaring sosial. Bila kita menyukai sebuah Whisper (istilah untuk posting di Whisper), kita bisa menekan tombol Heart. Kita juga bisa mengomentari sebuah Whisper. Ingin langsung berkomunikasi dengan pembuat Whisper? Langsung saja ajak si pembuat Whisper untuk chatting. Semuanya bisa dilakukan tanpa harus menyertakan identitas diri.

Selama 2 tahun beroperasi, Whisper telah mengumpulkan dana sebesar 60 Juta Dollar. Hal ini sedikit menjamin masa depan Whisper dalam beberapa waktu ke depan, setidaknya cukup untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pengguna agar aplikasi ini bisa terus berjalan.

Penasaran dengan cara kerja Whisper? Tunggu seri Intip Aplikasi saya untuk aplikasi menarik ini.


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>