WhatsApp CEO Sindir Apple “Nyolong” Fitur

Apple baru-baru ini menunjukan fitur-fitur baru dalam iMessage app-nya dalam event World Wide Developer Conference (WWDC) 2014. Fitur-fitur yang ditunjukan tersebut nampaknya telah lama digunakan oleh applikasi chat populer WhatsApp yang belum lama ini diborong Facebook.

Bos WhatsApp Sindir Appple

Tampaknya langkah Apple yang seolah mempromosikan fitur tersebut sebagai inovasi barunya membuat CEO WhatsApp, Jan Koum, turun tangan.

whatsapp sindir apple

 

Fitur “Baru” iMessage yang Disindir WhatApp

Oke, dari tweet tersebut nampak Jan Koum merasa tergelitik dan secara halus menuduh Apple memplagiat fitur WhatsApp. Tapi apa saja fitur iMessage yang dimaksud CEO WhatsApp ini?

Sebenarnya secara eksplisit Jan Koum tidak menyebutkan fitur apa yang “dipinjam” oleh Apple, namun dari event WWDC 2014, Apple mengumumkan beberapa fitur baru di iMessage yang bisa jadi fitur tersebut yang dimaksud.

iMessage memiliki fitur baru yaitu memfasilitasi video dan audio serta lokasi dalam pesan yang kita kirimkan. Ke semua itu telah menjadi bagian WhatsApp sejak lama. Sangat mungkin fitur tersebut yang dimaksud Jan.

Snapchat juga jadi “korban”

Selain WhatsApp, nampaknya Apple juga “meminjam” fitur dari Snapchat. Fitur “self-destruct” yang hadir di iMessage sudah tenar merupakan fitur unggulan Snapchat. Selain itu iDrive yang akan datang juga sangat mirip fiturnya dengan layanan Dropbox.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju ungkapan Jan tentang Apple yang “meminjam” fitur? Saya pribadi tergelitik dengan sindiran sarkas Jan diakhir tweetnya: #innovation.

sumber: blog.gsmarena

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>