VLC PLayer Akhirnya Hadir di Windows 8

VLC

Setelah penundaan selama berbulan-bulan, aplikasi VLC Player untuk Windows 8 akhirnya berhasil diselesaikan oleh tim dari VideoLAN dan hadir di Windows Store. VLC Player adalah aplikasi pemutar musik dan video yang banyak dipakai karena kompatibilitasnya terhadap banyak tipe file multimedia. Karena itu, hampir semua jenis file, hingga yang jarang disupport oleh player lain seperti MKV dan OGG, bisa diputar dengan VLC Player.

Menyambut kehadiran Windows 8 yang ‘sedikit berbeda’, VLC Player memulai project pembuatan aplikasi khusus untuk Windows 8 beberapa tahun yang lalu. Peluncuran project ini pun sedikit berbeda, karena mereka menawarkan pendanaan untuk project ini lewat website crowdfunding terkemuka, Kickstarter. Dalam waktu cepat, mereka pun berhasil mendapatkan dana sebanyak 78.000 Dollar pada bulan Desember 2012.

Jean-Baptiste Kempf

Jean-Baptiste Kempf

Walaupun telah dirilis, namun aplikasi VLC Player ini masih belum benar-benar stabil. Jean-Baptiste Kempf, Presiden VideoLAN, mengatakan kalau aplikasi ini masih dalam versi beta, dan masih ada masalah menyangkut decoding video, tampilan subtitle, dan output suara. VLC Player juga belum bisa mendukung Windows RT. Ia mengatakan hal itu sebagai pesan kepada semua yang telah menyumbang dana kepada mereka lewat Kickstarter, dan menyampaikan kalau VideoLAN akan segera membenahi semuanya.

Masih ditunggu aplikasi VLC Player untuk Microsoft Surface dan Windows Phone. Bagi yang sudah bisa menggunakannya di Windows 8, selamat.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>