Update Summer Hay Day – Cotton, Sewing Machine, dan Tampilan yang Lebih Baik

Hay Day Summer Update

Permainan Hay Day yang diproduksi oleh Supercell, sebuah pengembang game asal Swedia, kembali membuat kejutan. Setelah sebelumnya meluncurkan Update The Town dan Pesta Ulang Tahun Spesial yang berlimpah Cream Cake, kini mereka pun membuat update khusus untuk menyambut musim panas tahun ini. Tak tanggung-tanggung, mereka tak hanya membuat event biasa, tapi juga meluncurkan tanaman-tanaman baru, serta tampilan yang lebih baik. Apa saja kira-kira yang berubah dari permainan yang begitu populer di seluruh dunia ini?

Proses Update Game

Sore ini, para pemain Hay Day praktis harus berhenti bermain selama 45 menit. Seperti biasa, update tersebut diumumkan terlebih dahulu lewat halaman Facebook Resmi Hay Day, dan sebuah Thread Khusus di website milik Supercell. Proses update tampaknya tidak berjalan mulus, sehingga beberapa pengguna terpaksa harus keluar dulu dari permainan, untuk kemudian masuk kembali agar bisa melanjutkan permainan.

Hewan Ternak Berpenampilan Musim Panas

Menyongsong datangnya musim panas (summer) di belahan utara bumi, maka para hewan ternak di permainan Hay Day pun ikut berpenampilan khusus. Uniknya, tampilan ini malah membuat mereka tampak semakin lucu. Gak percaya? coba lihat screenshot berikut.

Ayam dengan Peralatan Diving

Ayam dengan Peralatan Diving

Sapi dengan Bando Lucu

Sapi dengan Bando Lucu

Kambing dengan Kacamata Hitam

Kambing dengan Kacamata Hitam

Babi dengan Baju Pantai

Babi dengan Baju Pantai

Tanaman Baru : Katun

Di update Summer ini, Hay Day menambahkan sebuah tanaman baru yang bernama Cotton (katun). Seperti tanaman-tanaman lainnya, kita mendapatkan 3 bibit yang bisa digunakan untuk modal. Katun ini nantinya akan berguna untuk proses pembuatan Cotton Shirts (Kaos Katun), Woolly Chaps (Celana Rumbai Katun), dan Violet Cotton Dresses (Pakaian Katun berwarna Ungu).

Lalu di mana kita bisa membuat barang-barang tersebut? Untuk itu, Hay Day sudah menyiapkan sebuah Sewing Machine (Mesin Penjahit). Sewing Maching ini berbeda dengan Loom (Mesin Perajut) yang biasa kita gunakan untuk merajut bahan wool untuk menjadi pakaian. Untuk membuat Sewing Machine, kita harus membayar 4.500 Gold.

Kotak Rahasia di Kota

Bila sebelumnya kita hanya bisa menemukan kotak rahasia di sekitar kebun milik kita dan teman kita, kini Hay Day juga meletakkan kotak-kotak rahasia di sekitar The Town (Kota), baik milik kita maupun teman kita. Sepertinya sejak Update The Town diluncurkan, belum banyak pengguna yang memaksimalkan pembangunan di kota. Dengan peletakkan kotak rahasia ini, Supercell mengharapkan pengguna Hay Day untuk lebih sering mengunjungi dan membangun kota.

Lebih Banyak Hal Baru

  • Karakter Cowboy di Kota, bila kita menjamunya ada bonus yang tersedia.
  • Dekorasi baru: Streetlight, Hydrant, dan Leafy Plant.
  • Lebih banyak hadiah dari Petugas Pos.
  • Lebih banyak hadiah di Wheel of Fortune (Roda Keberuntungan).
  • Peralatan tambang baru: Pickaxe.
  • Dekorasi eksklusif musim semi.
  • Perubahan harga bangunan.
  • Dan katanya … akan ada hewan berbulu baru yang juga akan diluncurkan. Tunggu saja!

Akhir kata, jangan lupa simak iklan Hay Day yang lucu ini. Selamat bermain!

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>