Update Aplikasi, Blackberry Messenger Kini Lebih Intuitif dan Kaya Fitur

Sejak resmi membuka diri untuk platform lain, Android dan iOS, Blackberry sekarang terlihat serius menggarap ekosistem messaging dengan aplikasi BBM-nya.  Namun demikian, BBM bukan salah satu aplikasi yang terdapati sering melakukan update dalam perjalanannya satu tahun kebelakang. Sekarang BBM telah mengeluarkan update versi 2.2. Dengan melakukan update, Blackberry Messenger kini lebih intuitif dan kaya fitur. Seperti apa selengkapnya? Mari kita simak.

Blackberry Messenger Semakin Kaya Fitur

Salah satu keunggulan Whatsapp sehingga banyak diadopsi para penggunanya di awal peluncurannya adalah kemampuannya membaca kontak handphone kita untuk melakukan penambahan teman. Hal ini yang tidak dimiliki BBM sebelumnya. Untuk melakukan penambahan teman, kita harus mengetahui PIN teman kita. Hal tersebut tidak praktis.

Dengan update versi 2.2-nya BBM kini menggunakan cara yang lebih mudah dan intuitif dalam menambahkan teman. Rupanya kali ini BBM membaca daftar kontak yang ada di phonebook kita. Hal ini sangat memudahkan kita untuk menambahkan teman baru, namun ada yang perlu diperhatikan. Sebelumnya lihat gambar dibawah.

BBM-contact

Pada saat saya membuka versi baru BBM, terlihat aplikasi membaca ada 116 kontak yang dapat saya invite menjadi kontak BBM saya. Jika saya menekan continue, maka otomatis ke-116 kontak itu akan mendapatkan invite dari saya. Terkadang hal tersebut tidak kita inginkan. Jika ya, maka Anda perlu menekan tombol “ON” di kanan atas dan merubahnya menjadi “OFF” untuk mematikan fitur “Add All” yang di-set BBM secara default (bukan keputusan yang tepat menurut kami). Selain mengadopsi fitur awal Whatsapp, BBM juga mengadopsi fitur utama LINE dengan Stickers-nya.

Sticker-bbm

Perubahan minor lain adalah mengganti nama tab “updates” menjadi “feeds” yang kini semakin sosial tidak hanya seputar update status saja. BBM juga telah menambahkan fitur voice call.

Perubahan-perubahan ini sangat diterima dengan baik oleh pengguna BBM, namun demikian belum terlihat fitur signifikan yang original. Fitur-fitur yang diadopsi telah lama digunakan oleh aplikasi messaging lain.

Meski demikian, hal ini menunjukkan langkah Blackberry yang semakin serius menggarap ekosistem messaging dan semakin menambahkan fitur sosial ke dalam aplikasinya.

Sudahkah Anda mencoba versi baru BBM? Apakah Anda menyukainya?

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

1 Response

  1. Rima says:

    diupdate sih fiturnya, tapi kok keliatannya sekedar nyaplok2 aja fitur yang udah ada di apps chat lain ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>