Unboxing, Hands-on, Promo, dan Hal Lain yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 6

Asus Zenfone 2 memiliki misi berat mengulang kesuksesan seri Zenfone perdana. Masih bertemakan harga yang murah meriah dengan spesifikasi tinggi, Zenfone 2 sempat membuat gempar event CES dengan kapasitas RAM-nya yang mencapai 4GB. Saat ini rupanya Asus tengah gencar mempromosikan jagoan terbarunya.

Video Promo Asus Zenfone 2

Beberapa waktu yang lalu, Asus sempat menggelar beberapa event yang berpusat terhadap Zenfone 2 – lengkap dengan harga resminya – tidak lama, beredar sebuah video promo yang menceritakan kehebatan-kehebatan yang dimiliki Asus Zenfone 2.

Unboxing & Hands-on Asus Zenfone 2

Video tersebut menjadi pertanda bahwa Zenfone 2 akan segera dijual secara bebas dalam waktu dekat. Benar saja, pencarian singkat pada situs youtube menunjukkan beberapa youtubers sudah membuat video hands-on dan unboxing dari seri Zenfone yang anyar ini. Salah satunya adalaha video berikut.

Dalam video disebutkan bahwa sang youtubers mendapatkan Zenfone 2 versi “ekonomis” (lebih lanjut mengenai hal ini di bagian selanjutnya) melalui ebay dengan harga $226 (Rp.2,9 juta dengan kurs melewati Rp.13.000) plus ongkir. Dalam video tersebut kita bisa melihat penampakan asli Zenfone 2 berwarna putih. Tekstur putih bagian belakang sekilas mengingatkan kami kepada Oneplus One. Selain itu bentuk serta penempatan tombol volume di bagian belakang mengingatkan kami kepada LG G3. Namun dari depan tampak ciri khas desain Asus pada seri Zenfone. Secara keseluruhan, Zenfone 2 terlihat keren dan premium mengingat harga yang diminta masih dibawah angka 3 juta rupiah.

Seri dan Harga Asus Zenfone 2

Setelah mengeluarkan Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6, Asus nekat menggunakan nama Zenfone 2 sebagai nama generasi selanjutnya. Jika hal ini cukup membuat Anda menggelengkan kepala, fakta berikutnya mungkin dapat membuat Anda bergidik.

Nama ‘Zenfone 2′ mewakili 3 seri Zenfone yang akan beredar di pasaran. Atau setidaknya begitu yang direncanakan Asus. Zenfone 2 pertama merupakan yang paling premium dengan harga yang paling mahal dan spesifikasi yang paling tinggi. Dengan prosesor quad core dari intel yang berjalan di clockspeed 2,3Ghz, layar 5,5 inci, resolusi full HD, ROM sebesar 32GB, dan RAM sebesar 4GB, Zenfone 2 varian ini memiliki kodenama ZE551ML dan banderol resminya seharga $285 (atau sekitar Rp.3,7 juta rupiah).

Zenfone 2

Seri Zenfone 2 berikutnya memiliki spesifikasi yang sama persis dengan varian Zenfone 2 yang baru saja dibahas, namun dengan kapasitas RAM yang lebih kecil dengan 2GB dan prosesor yang lebih lambat di clockspeed 1,8 Ghz. Anehnya kodenama yang digunakan tetap sama, ZE551ML. Harga resminya $220 (atau sekitar Rp.2,9 juta rupiah).

zenfone 2

Seri Zenfone 2 terakhir yang paling murah, dengan perbedaan spesifikasi pada RAM yang hanya 2GB, ROM 16GB, dan resolusi yang hanya HD. Dibanderol sebesar $190 (atau sekitar Rp.2,5 juta rupiah).

Skema harga demikian membuat seri Zenfone 2 yang telah memiliki fitur 4G LTE dan Android Lollipop 5.0 ini menjadi pilihan yang menarik. Sayangnya bagi fans Zenfone di Indonesia masih perlu menunggu hingga beberapa bulan ke depan sebelum dapat memilikinya.

Saya pribadi masih menunggu varian yang menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm.

 

 

sumber

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>