Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Springpad

Beberapa pengguna note-taking apps pasti pernah dengar yang namanya Springpad. Springpad adalah salah satu aplikasi online gratis dan layanan web yang memungkinkan pengguna terdaftar untuk menyimpan, mengatur, dan berbagi ide dan informasi yang dikumpulkan. Sebuah organizer pribadi dan layanan yang menggabungkan informasi. Springpad dirancang untuk membantu para penggunanya mengingat konten. Di beberapa media, fitur-fitur Springpad sering dibanding-bandingkan dengan Evernote bahkan Google Keep.

Namun pada 31 Mei 2014 ada kabar kurang baik yang datang ke e-mail penulis. It says “We are very sorry to announce that Springpad will be shutting down on June 25th. At that point, Springpad.com will no longer be available and all online and sync features of the mobile apps will stop working“. Alasan dari penutupan Springpad sendiri karena mereka mengakui bahwa mereka tidak mampu mendapatkan pendanaan tambahan atau menjadikan bisnis mereka menjadi bisnis yang mandiri. Sebagai bagian dari penutupan bisnis tersebut, sebagian dari tim Springpad dikabarkan bergabung dengan Google.

Nah, buat pengguna setia Springpad jangan panik dulu. Kamu tetep bisa migrasi data-data yang ada di Springpad ke Evernote (Yup, benar. Ke Evernote). Namun nampaknya Springpad nggak mau memaksa kamu untuk migrasi kalau kamu ternyata anti-Evernote. Semua jawaban yang perlu kamu tahu soal penutupan Springpad dan migrasi data springpad, bisa kamu temukan di sini. Adios Springpad!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>