Uber Siap Antarkan Produk Xiaomi di Singapura dan Malaysia, Kapan di Indonesia?

Uber Xiaomi 1

Uber merupakan sebuah perusahaan teknologi yang akan terus berinovasi. Semboyan ini sepertinya akan lekat terpatri pada perusahaan asal Amerika Serikat yang menggabungkan kemajuan teknologi dan transportasi ini. Walau hambatan terus datang, terutama dari pemerintah dan supir taksi konvensional di mana pun mereka beroperasi, namun Uber memilih untuk terus beroperasi, sekaligus terus mengembangkan layanannya.

Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, Uber adalah penyedia layanan di mana kita bisa memesan kendaraan untuk mengantarkan kita ke tempat tertentu. Sangat identik dengan taksi. Karena itu mereka dikenal juga dengan Uber Taksi. Namun seiring berjalannya waktu, mereka juga mulai merambah ke bisnis pengantaran barang. Baru-baru ini bahkan mereka bekerja sama dengan klub sepakbola yang menjadi juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, untuk mengantarkan jersey terbaru klub tersebut ke rumah para fans tertentu. Dan mereka tidak berhenti sampai di situ.

Uber Kini Menjadi Kurir bagi Xiaomi

Uber dan Xiaomi merupakan contoh startup yang sukses secara internasional, sekalipun mereka menekuni bisnis yang berbeda. Karena itu, banyak masyarakat yang tertarik ketika keduanya mengumumkan sebuah kerja sama. Yup, Uber telah menjalin kerjasama dengan Xiaomi untuk mengantarkan smartphone Xiaomi kepada para pembeli produk mereka di Singapura dan Malaysia.

Kerjasama tersebut akan berjalan saat Xiaomi meresmikan penjualan Mi Note di kedua negara tersebut. Seperti di Indonesia, Xiaomi juga akan menjual Mi Note di Singapura dan Malaysia dengan metode Flash Sale, alias pembeli harus berebutan untuk membeli Mi Note secara online, sampai seluruh stok habis. Sebagau informasi, biasanya Flash Sale produk Xiaomi akan langsung selesai dalam hitungan menit, atau bahkan detik, tergantung berapa banyak junlah produk yang akan dijual. Oleh karena itu, kerjasama tersebut kemungkinan hanya berlaku untuk 1 hari saja.

Uber Xiaomi

Saat hari H pelaksanaan Flash Sale, para pengguna Uber di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia, bisa memesan Mi Note lewat aplikasi Uber mereka. Pembayaran akan ditarik langsung dari kartu kredit pengguna. Hal ini menjadi mungkin karena untuk menggunakan Uber seorang pengguna memang harus memasukkan nomor kartu kredit yang valid. Apabila stok Mi Note masih tersedia, Uber akan mengantarkan smartphone baru tersebut ke rumah pengguna yang memesan. Simpel bukan?

Bisakah Xiaomi dan Uber Bekerjasama di Indonesia?

Xiaomi dan Uber sama-sama telah beroperasi di Indonesia, karena itu ada kemungkinan besar mereka juga akan melakukan kerjasama yang serupa di Indonesia. Hambatan mungkin akan hadir karena Xiaomi juga telah bekerjasama dengan E-Commerce lokal, Lazada. Dan jangan lupa, apabila bicara soal penyedia layanan transportasi, di Indonesia juga sudah ada Go-Jek dan GrabTaxi / GrabBike yang lebih terkenal daripada Uber.

Kita tunggu saja, akankah Uber akan dipilih untuk membantu dalam peluncuran produk baru Xiaomi di Indonesia.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>