Trio Android One Indonesia Mendapat Sambutan Hangat: Nexian Journey1, Mito Impact, dan Evercoss One X

Salah satu hal yang menjadi daya tarik seri Nexus adalah dukungan pembaruan versi Android dari Google. Namun sayangnya seri Nexus belum bisa dibilang sebagai perangkat yang ramah kantong – terlebih dengan banderol Nexus 6 dari Motorola yang belum lama meluncur. Google rupanya menyadari hal tersebut dan telah menyediakan solusinya: Android One.

android oneAndroid one adalah senjata Google untuk melakukan penetrasi di pasar negara berkembang. Dengan menawarkan fitur dual-sim, radio fm, dan slot micro SD, android one bisa menjadi jawaban bagi para pengguna awal smartphone. Ditambah lagi dengan banderol sub $100 membuat Android one akan sangat banyak dicari peminatnya.

Android One di Indonesia

android onePada kesempatan yang lalu kami pernah menulis mengenai Android one. Kali ini Android one sudah resmi hadir di Indonesia lewat tiga merek lokal: Nexian, Mito, dan Evercoss. Pada bulan ini Nexian dan Mito telah meluncurkan produk perdana Android one-nya; Journey1 dan Impact secara berurutan, dan mendapatkan respon yang sangat positif. Terlapor Nexian Journey1 dan Mito Impact ludes terjual secara online di hari pertama.

Penjualan Android One di Indonesia – Nexian Journey1

Halaman Lazada.co.id Menampilkan Nexian Journey1 yang Sold Out

Halaman Lazada.co.id Menampilkan Nexian Journey1 yang Sold Out

Dengan harga Rp.999.000 Anda bisa mendapatkan perangkat Android one dari Nexian. Sayangnya hanya sehari tayang di Lazada, Nexian Journey1 ludes diborong massa. Kabarnya perangkat ber-Android Lollipop di bawah satu juta ini terjual sebanyak 8.000 unit dan sedang bersiap menunggu sesi pre-order berikutnya.

Penjualan Android One di Indonesia – Mito Impact

Halaman Blibli.com Memajang Informasi Penjualan Mito Impact

Halaman Blibli.com Memajang Informasi Penjualan Mito Impact

Lain ladang lain belalang. Lain Nexian, lain juga Mito. Jika Nexian sigap menggandeng Lazada, Mito kali ini menggandeng BliBli.com sebagai kanal penjualan online-nya. Sukses diraih Mito dengan Impact-nya. Pasalnya ribuan unit Mito Impact juga ludes terjual di hari perdana. Dengan harga Rp.699.000 Mito Impact rasa Android one laris manis dan juga sedang persiapan pre-order tahap ke-2. Namun kali ini harga yang dilego adalah Rp,999.000. Sama persis dengan Nexian Journey1. Mengenai berapa ribu unit yang terjual belum ada informasi resminya.

Penjualan Android One di Indonesia – Evercoss One X

Hal serupa juga dialami Evercoss dengan One X-nya. Dikabarkan ludes pada saat pre-order yang tayang di Lazada.co.id. Mengenai berapa unit yang ditampung pada masa pre-order tersebut masih belum ada informasi resminya. Soal harga, banderol yang dipasang Evercoss sama dengan Nexian Journey1 yakni Rp.999.000.

Spesifikasi Ketiga Android One

Dengan harga pre-order yang tidak sampai satu juta rupiah, apa saja yang kita dapatkan selain Lollipop dan jaminan pembaruan versi Android sampai dua tahun ke depan? Antara ketiga perangkat yang telah dibahas di atas, semuanya memiliki spesifikasi yang serupa. Kecuali Mito Impact yang menunjukan spesifikasi prosesornya, melihat dari seri Cortex dan kecepatan prosesor yang digunakan bisa dikatakan semuanya menggunakan Mediatek MT6582. Prosesor quad-core yang banyak dijumpai di perangkat low-end.

Spesifikasi lain juga sama semua; besar RAM 1GB, ROM 8GB, layar 4,5 inci dengan resolusi FWGA. Lebih lengkap dapat kita lihat pada gambar yang diambil dari website resmi Android One dari Google berikut.

Highlight Spesifikasi Perangkat Android One Indonesia

Highlight Spesifikasi Perangkat Android One Indonesia

Nah, bagaimana? Tertarik memilikinya? Jika begitu siap-siap untuk rebutan di periode pre-order berikutnya.

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>