Trend Membuat Avatar Lucu Dengan ChanrioMaker

image

Di tengah kehadiran tokoh-tokoh animasi baru seperti Minions, BayMax, dan lain-lain, ternyata masih ada tempat untuk tokoh animasi lawas. Salah satu tokoh animasi yang masih disukai hingga saat ini adalah Hello Kitty. Saya masih ingat ketika booming promo mainan Minions setiap kita membeli Happy Meal di McDonalds, ada anak kecil di sebelah saya yang ditawarkan 2 pilihan mainan, Minions atau Hello Kitty, dan dia memilih Hello Kitty. Wow ! Terlepas dari jati dirinya sebagai seekor kucing atau seorang manusia, Hello Kitty terbukti masih mempunyai tempat di hati masyarakat.

Sanrio, Orang Tua Hello Kitty yang Terus Berinovasi

Bila membahas tentang kelucuan dan popularitas Hello Kitty, maka layak kalau kita sampaikan pujian untuk pembuatnya, Sanrio. Semangat mereka untuk terus berinovasi, membuat tokoh animasi mereka bisa terus bertahan.

Baru-baru ini, mereka membuat terobosan baru dengan meluncurkan ChanrioMaker, sebuah website di mana kita bisa membuat avatar lucu sesuai keinginan kita. Chanrio Maker ini juga dibuat untuk mempopulerkan Taman Bermain yang mereka miliki di kota Tama, yang berada di pinggiran kota Tokyo, yaitu Sanrio Puroland.

Begitu membuka ChanrioMaker, kita langsung bisa membuat avatar 2 dimensi yang lucu, berdasarkan tokoh animasi unik yang ada di Sanrio Puroland, yaitu Chanrio. Sebelum masuk ke fitur editing, kita harus memasukkan jenis kelamin dan nama untuk avatar tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, berbagai macam kostum dan aksesoris bisa kita pilih, dengan ragam warna yang lucu dan menarik. Jika sudah selesai, kita bisa mendownload karakter yang sudah diedit tadi sebagai file PNG, dengan nama yang diberi tambahan prefix ‘-chanrio’.

ChanrioMaker, Sebuah Strategi Pemasaran Online dan Offline

Selain pilihan aksesoris yang tersedia secara gratis, ada juga barang-barang spesial buatan Sanrio yang bisa dipakai untuk avatar tersebut. Namun untuk mendapatkannya, kita harus memasukkan password tertentu. Password tersebut bisa kita dapatkan dengan datang langsung ke Sanrio Puroland dan mencari password tersembunyi di sana. Ini adalah strategi menarik yang menghubungkan proyek offline dengan proyek online Sanrio. Di Sanrio Puroland, kita juga bisa mendapatkan kartu diskon (Chanrio Card) yang sudah dicetak dengan gambar avatar yang kita buat.

Walau baru mulai berjalan sejak tanggal 10 Juli 2015 yang lalu, layanan ini dikabarkan sudah digunakan oleh lebih dari 8 juta orang! Menarik ditunggu inovasi-inovasi terbaru dari Sanrio di kemudian hari.

Anda sudah mencoba ChanrioMaker belum? Kalau sudah, boleh lho share avatar kalian di kolom komentar.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>