TokoBagus Berganti Nama Menjadi OLX (Nama Yang Aneh)

TokoBagus OLX

TokoBagus mungkin bisa disebut sebagai E-Commerce terbesar di Indonesia. Tapi entah mengapa, tiba-tiba mereka bergabung dengan OLX, sebuah perusahaan yang bisnis utamanya adalah di bidang iklan dan jual beli online. Sejak didirikan pada bulan Maret tahun 2006, OLX terus mengembangkan bisnisnya di beberapa negara, terutama di kawasan Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara. Strategi mereka adalah dengan mengakuisisi startup lokal yang ada di negara tersebut, dan memasukkannya ke dalam jaringan mereka. Sebelum merebut TokoBagus, mereka telah terlebih dahulu merebut Sulit, layanan jual beli online di Filipina. TokoBagus dan Sulit sama-sama pernah mendapat dana dari Naspers, sebuah perusahaan media asal Afrika Selatan.

Manajer Operasional atau Chief Operating Officer (COO) dari TokoBagus, Alif Priyono, mengatakan kalau TokoBagus akan berubah domain menjadi OLX.co.id dan bergabung dengan jaringan global OLX yang kebanyakan memang merupakan layanan jual beli barang bekas seperti TokoBagus. Alif menambahkan kalau tidak akan ada yang berubah dari layanan TokoBagus selain nama domain mereka. Pertanyaannya, apakah ini merupakan langkah yang baik?

Seperti yang kita tahu, pada bulan Juli tahun lalu TokoBagus berhasil menembus 1 Milyar page view dalam satu bulan. Prestasi ini membuka harapan bagi Alif yang dengan berani langsung mengatakan kalau TokoBagus akan menjadi 1 di antara 5 layanan jual beli online terbesar di dunia. Keyakinan ini semakin kuat jika melihat TokoBagus yang begitu gencar mempromosikan layanan mereka baik di media cetak maupun media elektronik. Nama TokoBagus pun sudah tertanam erat di pikiran masyarakat Indonesia.

Sayang, antusiasme itu langsung runtuh seiring dengan bergabungnya mereka dengan OLX. Apalagi nama OLX jelas akan sulit diingat oleh masyarakat Indonesia. Bayangkan saja iklan TokoBagus, namun diganti dengan nama OLX, pasti aneh. Perubahan nama ini memang bisa jadi karena adanya kepemilikan hak guna nama TokoBagus oleh pemilik sebelumnya. Tapi bila kita melihat semua startup milik OLX di seluruh dunia yang pasti berganti nama, sepertinya perubahan nama ini memang murni keinginan OLX.

Sumber Gambar : techinasia.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

2 Responses

  1. Kami kembali hadir pada anda, kami telah berbenah diri, kunjungilah situs jual beli terbaru kami tokoterbagus.com, cara tepat jual cepat. sarana pasang iklan gratis di indonesia

  2. Jangan lupa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembar yaitu tokoterbagus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>