Temple Run, Mengejar Angry Bird Hingga Angka 1 Miliar

Temple Run

Sejenak coba kita lupakan dulu tentang euforia Flappy Bird, karena game tersebut pun sampai saat ini belum muncul lagi ke permukaan. Tanpa kehadiran Flappy Bird, ada sebuah game dari Rovio Entertainment yang begitu menonjol karena telah didownload sebanyak 1 Milyar kali oleh seluruh penduduk bumi. Game tersebut bernama Angry Bird. Hal itu sudah lama berlalu, dan pertanyaannya sekarang adalah, mobile game apa lagi yang akan menyamai prestasi permainan asal Finlandia itu?

Ternyata yang mengikuti jejak Angry Bird dan berhasil mendapatkan lebih dari 1 Milyar download adalah Temple Run, sebuah game yang diproduksi developer asal Amerika Serikat, Imangi Studios. Angka tersebut merupakan penjumlahan dari jumlah download yang diterima Temple Run pertama dan Temple Run 2 sejak kemunculan pertama mereka di tahun 2011. Sebagai informasi untuk anda, baru 4 hari setelah Temple Run 2 diluncurkan, angka download game tersebut telah melampaui 20 Juta download. Hal ini sangat mengejutkan bila kita mengingat kalau awalnya game ini hanya dibuat oleh pasangan suami istri, Keith Shepherd dan Natalia Luckyanova. Angka tersebut juga belum bisa disamai oleh game-game terkenal milik Supercell seperti Hay Day dan Clash of Clans.

Sebenarnya apa sih menariknya Temple Run, coba simak video berikut :

Bila anda telah menyaksikan video di atas, maka anda akan tahu kalau Temple Run adalah sebuah game yang umum dibuat untuk platform mobile. Pemain harus berlari menghindari monster yang mengejar, dan harus berbelok, melompat, merunduk, dan lain sebagainya, untuk menghindar dari hambatan yang ada di depan. Permainan seperti ini sebenarnya bisa anda temui di permainan lain seperti Subway Surfer, Despicable Me, dan lain-lain. Namun hal itu tak menghalangi laju Temple Run untuk menjadi game kedua yang paling diminati oleh masyarakat dunia.

Lalu siapa saja yang paling sering memainkan game ini? Statistik yang diberikan Imangi Studios mengatakan kalau mayoritas pemain Temple Run adalah perempuan, dan kebanyakan berlokasi di China (36%) dan Amerika Serikat (21%).

Begitu terkenalnya Temple Run, sampai-sampai membuat Warner Bros tertarik untuk membuat film adaptasi dari game ini. Mereka bahkan telah menunjuk David Heyman, produser seri film Harry Potter, untuk membuat film Temple Run, menurut beberapa rumor yang beredar. Jalan ceritanya diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan premis yang ada di dalam game, di mana ada seorang arkeolog yang dikejar-kejar oleh hantu penunggu kuil. Oh iya, Angry Bird sendiri juga dikabarkan akan dibuat filmnya lho, yang akan tayang pada tahun 2016.

Di bawah ini ada sebuah infografis tentang perjalanan Temple Run yang terus berlari hingga mencapai angka 1 Milyar Download. Selamat bermain.

Temple Run 1 Billion

Sumber Gambar : technobuffalo.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>