Telkomsel Siap Tampung 6 Juta Pengguna Telkom Flexi

Telkom Flexi

Menyusul akan gulung tikarnya provider (penyedia layanan telekomunikasi) Telkom Flexi dalam waktu dekat, nasib 6 juta pengguna mereka pun jadi pertanyaan. Walau mungkin sebenarnya sebagian besar pengguna tersebut telah mempunyai nomor lain selain nomor Telkom Flexi, namun tetap saja Telkom mempunyai tanggung jawab moral untuk memfasilitasi penggantian nomor untuk pelanggan mereka. Bak gayung bersambut, Telkomsel yang masih berada dalam naungan Telkom Group pun bersedia menampung semua pengguna Telkom Flexi dan akan mengganti nomor handphone mereka dengan nomor Kartu As.

Proses Perpindahan Nomor Telkom Flexi Yang Tidak Sederhana

Pasar nomor handphone berbasis teknologi CDMA memang kian di ujung tanduk. Hampir semua provider yang melayani jaringan ini kini sudah tinggal nama, Telkom Flexi salah satunya. Karena itu, Telkom Flexi akhirnya memutuskan untuk menyerahkan semua pengguna mereka kepada Telkomsel, termasuk beberapa asset yang dimiliki Telkom Flexi.

Semua pengguna Telkom Flexi yang berjumlah sekitar 5-6 Juta dijanjikan untuk mendapat nomor baru sebagai kompensasi dari penutupan layanan Telkom Flexi. Nantinya, mereka akan diberikan kartu perdana Kartu As (yang berteknologi GSM, bukan CDMA seperti Telkom Flexi) secara gratis. Nomor yang akan mereka terima pun diperkirakan akan sama dengan nomor mereka yang sebelumnya, hanya berganti 4 nomor terdepan menjadi 0852, khas Kartu As.

Selain itu, Telkom juga menyatakan kalau para pengguna Telkom Flexi nantinya juga akan mendapat bonus-bonus seperti tarif panggilan murah sesama pengguna, dan sebagainya. Jadi, bagi anda pengguna Telkom Flexi, bersiaplah untuk berganti nomor dan membeli handphone baru, karena nomor GSM Kartu As yang menjadi pengganti tidak akan bisa digunakan pada handphone CDMA yang biasa digunakan untuk nomor Telkom Flexi.

Apa handphone yang bagus untuk dipilih? Simak ulasannya di website kesayangan anda ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>