Survey Membuktikan Daya Tahan Baterai Smartphone Jadi Primadona

survey-smartphoneJaman sekarang, memilih smartphone sudah seperti memilih jodoh. Harus jelas bibit, bebet, bobot-nya. Tak jarang malah, saga pemilihan smartphone yang akan dipinang lebih rumit dari upacara adat jawa lengkap (oke ini lebay). Intinya, kita seringkali kedapatan banyak melakukan pertimbangan sebelum memutuskan memilih sebuah smartphone. Sebuah survei dilakukan terhadap 50.000 orang mengenai faktor apakah yang paling penting dalam sebuah smartphone. Jawabannya tidak terlalu mengejutkan ketika daya tahan baterai smartphone menjadi pemenang.

Survei ini dilakukan oleh perusahaan riset dan analisis IDC terhadap 50.000 orang dari 25 negara. Pertanyaannya adalah faktor apa yang menjadi penentu utama untuk memutuskan akan membeli sebuah smartphone. Survei tersebut membagi responden ke dalam 3 bagian tergantung dari ekosistem smartphone yang digunakan; Android, iOS, dan Windows. Berikut adalah rincian hasil survei tersebut.

survey-smartphone

 

Daya Tahan Baterai Smartphone

Dapat kita lihat dari hasil survei bahwa daya tahan baterai menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone, tidak peduli apapun ekosistemnya. Hal ini berlawanan dengan tren pasar smartphone sejak awal 2013 dimana para produsen berlomba-lomba memproduksi smartphone yang tipis (hai iPhone 5, Huawei Ascend P6) dan bezel yang kecil (halo LG G2).

Beberapa vendor sudah menangkap tren ini dengan memproduksi smartphone berkapasitas baterai besar. Salah satu dan yang cukup terkenal adalah Lenovo yang mempunyai tradisi memproduksi smartphone Android dengan baterai besar setiap tahunnya. Sebut saja P770 (2012) dengan baterai 3.000mAh, P780 (2013) dengan 4.000mAh, dan yang terbaru S860 (2014) dengan 4.000mAh.

Semoga semakin banyak vendor yang menangkap kebutuhan konsumen ini dan menerapkannya dalam produksi smartphone-nya. Jujur kami lebih memilih ketebalan bertambah 1-2 milimeter dibanding harus mengorbankan kapasitas baterai.

Tertanda

Yang mulai bosen ngecas henpon sehari sekali.

 

 

referensi: blog gsmarena

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>