Supercell, Raja Baru Dunia Game Mobile

supercell

Mungkin beberapa dari pembaca sudah mengenal nama-nama game mobile seperti Hay Day, dan Clash of Clans. Hay Day adalah sebuah permainan mengatur sebuah perkebunan dan peternakan seperti FarmVille. Sedangkan Clash of Clans adalah game di mana kita harus mengatur sebuah klan, mempertahankannya dari serangan musuh, sambil terus menyerang tempat tinggal para goblin. 2 game tersebut sama-sama sukses dan banyak didownload baik lewat platform Android maupun iOS. Dan kedua game tersebut sama-sama dibuat oleh sebuah perusahaan pembuat game asal Finlandia, Supercell. Dan dari kedua game tersebut saja, Supercell bisa mendapatkan penghasilan 5.15 Juta Dollar dalam sehari. WOW!

Hay Day

Hay Day

Supercell seolah-olah membangkitkan kembali gairah para programmer di utara benua Eropa. Dahulu daerah yang dikenal dengan nama Skandinavia itu begitu maju dengan hadirnya Nokia, yang menjadi raksasa handphone dunia. Kini, ada banyak sekali startup di sana, baik yang menghasilkan game, aplikasi sosial media, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Untuk urusan game, Supercell tidak sendirian, karena King, pembuat game Candy Crush, juga berasal dari wilayah tersebut.

Clash of Clans

Clash of Clans

Supercell memang baru didirikan pada tahun 2010, namun orang-orang di baliknya bukanlah orang-orang sembarangan. Mereka adalah veteran dunia game yang bila semua game yang mereka buat dikumpulkan, bisa berjumlah lebih dari 165 game. Tahun lalu, mereka mendapat dana segar yang banyak, setelah SoftBank dan GungHo (keduanya perusahaan asal Jepang), membeli 51% saham mereka seharga 1.5 Milyar Dollar.

Setelah pembelian tersebut, mereka pun membuat game terbaru mereka yang baru dirilis akhir maret kemarin, dengan judul Boom Beach. Secara gaya permainan, tidak jauh berbeda dengan Clash of Clans di mana kita harus mempersiapkan armada perang sekaligus mempertahankan daerah dari musuh yang bisa tiba-tiba menyerang. Namun kali ini, mereka mengambil setting tempat di daerah kepulauan di mana kita harus membebaskan pulau-pulau kecil yang dikuasai oleh seorang diktator jahat.

Startup asal Helsinki ini sepertinya sedang mengejar penghasilan yang besar, sekaligus memberikan alternatif permainan agar para pengguna mereka tidak cepat bosan. Hasilnya, saat ini Boom Beach telah menguasai daftar aplikasi yang paling banyak didownload dalam seminggu terakhir. Silahkan langsung download dan mainkan game ini bila anda berminat. Sayangnya, game ini baru tersedia untuk platform iOS.

Anda juga penggemar game-game yang dibuat Supercell? Silakan sampaikan kesan-kesan anda bermain game-game tersebut lewat kolom komentar di bawah ini.

Sumber Gambar : supercell.net

 

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

7 Responses

  1. dafa adam says:

    Kak akun saya di hack karena di tipu org dan saya lupa data data seperti pembuatan coc tsb , bagaimana cara dpt mengembalikan akun saya itu … Thank You2

  2. Raditya Imron says:

    Gan.. ane lupa kata sandi coc..
    Sdngkan pakai nomer hp nya hilang.. gmn solusinya???
    Replay pleass

  3. dhika says:

    Kak…akun w juga ketipu orang dan di hack,,,gmn cara hapus akun coc secara permanent..biar akun w ga di pakai sama siapapun

  4. rendy says:

    iya paling sulit harus bikin ak baru

  5. hendra says:

    akun email sya di banned,please gmn cara perbaikinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>