Sukses Dengan PadFone, Kini FonePad Unjuk Gigi

Seri PadFone generasi pertama dan kedua mendapatkan sambutan yang positif di pasar global. Saat ini Asus dikabarkan tengah mengembangkan sebuah produk yang dari namanya sepertinya kebalikan dari PadFone, yaitu FonePad. Sebagaimana diberitakan oleh PhoneArena, Asus tengah mengembangkan sebuah tablet berukuran 7 inci yang diberi nama FonePad. Tablet ini nantinya akan dimotori oleh prosesor Atom Z2420 dari intel dengan kecepatan 1.2GHz.

Detil lain yang dirumorkan selain prosesor intel Atom adalah RAM sebesar 1GB, grafis yang dimotori PowerVR SGX540 serta layar IPS yang kabarnya akan memiliki resolusi 1280 by 800 piksel. Sepasang kamera juga hadir – 3.2MP dibelakang dan a 1.2MP didepan. Dengan sumber daya berkapasitas 4.270mAh, FonePad ini digadang dapat bertahan sampai dengan 9,5 jam dengan penggunaan terus menerus.

Secara keseluruhan, secara spesifikasi tidak ada yang begitu spesial dari tablet yang gosipnya akan berharga sekitar $199 sampai $249, namun dengan otak intel Atom, respon pasar mungkin akan berbeda dengan prosesor tablet dan smartphone pada umumnya yang berbasis ARM. Dengan badan yang dikabarkan akan berlapis alumunium, tablet ini akan terlihat lebih berkelas dengan berat berkisar di angka 340 gram dan ketebalan 10,4 mm, kurang lebih seperti Nexus 7.

Tunggu, bukannya Nexus 7 juga diproduksi Asus? Tepat sekali. Inilah yang menarik, fitur apa yang akan disematkan kedalam tablet yang bisa menelpon ini sehingga dipadankan langsung dengan Nexus 7, atau malah membedakan diri darinya? Serta, bagaimanakah respon pasar terhadap kedua produk dalam satu genre ini yang diproduksi oleh vendor yang sama? Cukup lama untuk mengetahui jawabannya, karena kabarnya, FonePad ini baru akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

 

 

 

Kredit Gambar: PhoneArena

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>