Street View Akhirnya Ada di Indonesia

google street view

Akhirnya layanan Street View dari Google pun bisa diakses di kota-kota di indonesia. Kamis, 21 Agustus 2014 yang lalu, Google Indonesia akhirnya meluncurkan layanan Street View pada 4 kota di Indonesia. Kota-kota yang bisa dilihat pada layanan Street View adalah Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar. Cakupan daerah yang bisa dilihat meliputi jalan-jalan di kota tersebut dan juga objek-objek wisata.

Gambar yang muncul pada Street View diambil melalui mobil yang memotret keadaan sekitar selebar 360 derajat di sekeliling mobil, yang kemudian akan bisa dilihat melalui perangkat smartphone atau melalui laptop.

Bagaimana Menggunakan Street View?

street view

Untuk bisa mengakses Street View pada smartphone Android dan iOS, kalian memerlukan aplikasi Google Maps dan Google Street View. Setelah itu, anda hanya harus menunjukan lokasi yang ingin dilihat. Kemudian tag merah akan muncul pada peta yang akan menunjukan detail tentang daerah yang anda pilih. Jika daerah yang anda pilih tercakup dalam layanan Street View, anda bisa langsung melihat pemandangan 360 derajat dari daerah tersebut.

Untuk pengguna PC, anda hanya harus membuka situs google maps pada browser. kemudian tinggal pilih daerah yang anda inginkan. Kemudian foto Street View pada daerah tersebut akan muncul di pojok kanan atas dari tampilan Google Maps.

Irfan Bintoro

just a passing trough college student who like to talk about technology, games and anime

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>