Startup Keamanan Kian Menjadi Sorotan

Isu keamanan data, baik berupa penyadapan, serangan malware, ataupun pengaturan privasi, sepertinya sedang menjadi pusat perhatian. Hal ini ditandai dengan makin berkembangnya startup-startup yang bergerak di bidang tersebut, dan hal ini langsung diikuti dengan mengalirnya dana segar ke kantong-kantong para foundernya.

Minggu ini, 2 startup security / startup keamanan mendapat tambahan dana yang cukup besar, siapa saja mereka?

Ionic SecurityIONIC SECURITY

Ionic sebenarnya lahir pada tahun 2011 dengan nama Social Fortress. Startup ini dibangun oleh Adam Ghetti di Georgia, Amerika Serikat. Dengan aplikasi yang mereka sediakan, kita bisa membuat sebuah tampilan verifikasi tambahan yang juga mencatat ID mesin pengguna. Jadi, setiap orang hanya bisa membuka suatu akun (Gmail misalnya) bila mengetahui password verifikasi tambahan tersebut, dan hanya bisa di mesin tertentu. Software keluaran Ionic ini juga bisa menambahkan metadata pada gambar di Facebook, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat gambar tersebut.

Ketika masih bernama Social Fortress, Adam Ghetti pernah memperkenalkan startup-nya ini di TechCrunch Disrupt, San Fransisco. Kini, mereka telah beralih dengan meninggalkan produk personal dan hanya membuat produk Enterprise. Sampai sekarang, sudah ada sekitar 6 perusahaan yang menggunakan produk mereka.

Baru-baru ini mereka mendapat tambahan dana sebesar 25,5 Juta Dollar dari Google Ventures dan Jafco Ventures yang menaikkan nilai pendanaan mereka ke angka 36,9 Juta Dollar.

CYLANCE

Selain Ionic, minggu ini juga ada pendanaan sebesar 20 Juta Dollar untuk Cylance yang otomatis menaikkan nilai mereka menjadi 35 Juta Dollar. Pendanaan ini dipimpin langsung oleh Blackstone, Khosla Ventures, dan Fairhaven Capital. Sebenarnya siapa Cylance ini, dan apa yang mereka buat?

Cylance

Cylance adalah sebuah perusahaan keamanan data yang dibuat oleh Stuart McClure, mantan Chief Technology Officer (CTO) di perusahaan anti virus ternama, McAfee Global. Dan (mungkin) berbekal pengalaman di dunia anti virus, McClure membuat sebuah algoritma pendeteksi gangguan di komputer, sehingga pengguna bisa mengetahui tentang ancaman-ancaman tersebut sedini mungkin, dan itu ia tuangkan dalam software Cylance.

 

Sumber Gambar : brighttalk.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>