Spotify Diserang Hacker, (Hanya) 1 Pengguna Menjadi Korban

Spotify

Secara tiba-tiba, Chief Technology Officer (CTO) dari layanan streaming musik terkenal, Spotify, membuat sebuah pengumuman yang menurutnya begitu penting di halaman blog resmi mereka. Oskar Stal, sang CTO, mengatakan kalau telah terjadi pelanggaran akses oleh hacker terhadap sistem mereka, dan saat ini mereka sedang melakukan langkah-langkah penanggulangan terhadap hal tersebut.

Untungnya, menurut Stal, hanya ada 1 orang ‘tak beruntung’ yang akun Spotify-nya berhasil diretas oleh sang penyusup. Spotify telah menghubungi pengguna tersebut dan menjelaskan kalau pelanggaran akses tersebut tidak sampai mengambil password dan informasi finansial pengguna.

Dalam tulisan tersebut, Oskar Stal juga mengingatkan para pengguna Android untuk mengunduh aplikasi resmi Spotify yang ada di Google Play. Ia melarang pengguna untuk memakai aplikasi yang dirilis oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Adapun untuk iPhone dan Windows Phone, sampai saat ini belum terdengar ada aplikasi tiruan dari Spotify di AppStore dan Windows Store.

Akhir-akhir ini, serangan hacker seperti gelombang ombak yang tak kunjung henti. eBay (perusahaan E-Commerce seperti Amazon) dan Target (perusahaan department store) sebelumnya telah menjadi target serangan hacker. Belum lagi kabar tentang malware Heartbleed yang dampaknya sampai ke aplikasi-aplikasi besar.

Ada baiknya kita selalu waspada, agar kita tidak ikut menjadi korban.


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>