SpeedUp SmartWatch – Pertama di Indonesia dengan KitKat

speedup-smartwtchPertama kali memasuki gedung Jakarta Convention Center dalam event Indonesia Cellular Show, saya langsung dihampiri oleh salesperson dari Speedup yang menawarkan arloji pintar. Speedup SmartWatch namanya. Seperti apa SpeedUp SmartWatch yang telah dijual di Indonesia ini? Mari kita simak.

Sudah KitKat, Rekor Muri pula

Disaat para pengguna Android masih berharap belas kasih produsen ponselnya untuk segera meng-update sistem operasi ke KitKat, dan disaat masih banyak produsen ponsel Android yang masih menawarkan ponsel dengan Jelly Bean, SpeedUp dengan bangganya telah menjual SmartWatch dengan sistem operasi KitKat.

Tidak tanggung, SpeedUp mendaftarkan SmartWatch ke Museum Rekor Indonesia dan memegang rekor sebagai “Smartwatch Pertama dengan Sistem Operasi Android 4.4 KitKat”.

Desain

speedup-smartwatchJika dibandingkan dengan Motorola Moto 360 dan Kairos, tidak ada yang spesial dari desain SmartWatch. Namun bukan berarti arlojipintar ini buruk rupa. Terlebih untuk ukuran kelas pemula (entry level) dengan banderol dibawah 2 juta rupiah.

Harga SpeedUp SmartWatch

SpeedUp SmartWatch ini dibanderol dengan harga Rp.1.499.000. Saat ini sudah dapat dibeli di beberapa e-commerce Indonesia, atau langsung datang ke ICS 2014 di JCC hari ini dan besok.

Apa saja sih yang kita dapat dari harga yang cukup murah tersebut?

Spesifikasi SpeedUp SmartWatch

SpeedUp SmartWatch memiliki CPU 1GHz (belum jelas produsen dan jenis CPU yang digunakan), 4GB ROM dan 512MB RAM dengan ukuran layar 1,54 inci. Selengkapnya dapat melihat gambar berikut.

spec-speedup-smartwatch

 

Yang menarik adalah dengan kisaran harga segitu, SpeedUp SmartWatch sudah bersertifikasi tahan air (water-resistant) IP57!

speedup-smartwatch-ip57

 

Namun demikian, semua itu baru diatas kertas. Performa dan build quality sesungguhnya baru akan diketahui setelah mencoba (barangkali SpeedUp ingin mengirimkan produknya kepada kami untuk kami review :p)

Fitur

Standar arloji pintar pada umumnya, SmartWatch mampu terkoneksi dengan perangkat Android (versi 4,0 ke atas) dan memberikan notifikasi (email, sms, media sosial), menerima panggilan, sebagai fitness tracker, dan mendengarkan serta mengendalikan pemutar musik. (selengkapnya bisa kesini)

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan fitur-fitur yang dibawa, namun dengan harga satu setengah juta dan fitur yang dirasa cukup untuk sebuah arlojipintar – belum lagi tahan air dan sudah KitKat – LG G WatchGalaxy Gear dan Pebble sepertinya sudah mendapatkan saingan berat di Indonesia.

 

referensi: SpeedUp

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

1 Response

  1. Nabila says:

    wah lumayan nih kalo buat jajal smartwatch. udah murah, tahan air pula. ini cocok untuk semua merek device kan ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>