Sony Xperia Z2 Tenggelam Selama 1,5 Bulan di Laut, Tetap Menyala

Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 adalah sebuah smartphone flagship yang digadang-gadang sebagai smartphone terbaik yang diproduksi oleh Sony hingga saat ini. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah kemampuan untuk bertahan di dalam air dan tetap hidup. Kelebihan ini memungkinkan kita untuk bisa mengambil gambar di dalam air. Kita pun tak perlu khawatir bila tiba-tiba Xperia Z2 kita jatuh ke dalam toilet atau ke dalam kolam renang. Begitu bergunanya kemampuan ini, sampai-sampai membuat produsen lain juga ikut membuat smartphone yang anti air, seperti Samsung dengan Galaxy S5-nya.

Kemampuan anti air yang dimiliki oleh Sony Xperia Z2 saat ini baru berlabel IP58, alias hanya bisa bertahan selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter dengan kondisi air normal. Namun ini hanyalah sebuah label minimum. Sebenarnya, Sony Xperia Z2 bisa bertahan lebih lama dan lebih dalam dari spesifikasi yang disebutkan. Namun sampai batas mana smartphone canggih ini bisa bertahan? Mungkin sulit untuk menemukan jawabannya karena jarang ada yang merelakan smartphone seharga 8,5 Juta Rupiah ini rusak begitu saja. Namun cerita di bawah ini mungkin akan mencengangkan anda.

Kisah Sebuah Sony Xperia Z2 yang Jatuh ke Laut.

Ini adalah kisah yang diceritakan oleh Alexander Maxen, seorang pecinta olahraga ski air yang berasal dari Swedia. Dengan santainya, ia tetap mengantongi Sony Xperia Z2 ketika ia sedang bermain ski air di laut, bermodal kepercayaan pada klaim Sony kalau smartphone tersebut tahan air. Sayangnya, Maxen lupa kalau Sony tentu tidak akan mengganti jika smartphone tersebut jatuh ke dasar laut. Naas, Sony Xperia Z2 milik Maxen benar-benar jatuh ke dasar laut. Maxen pun merelakan dirinya harus kehilangan smartphone canggih tersebut.

40 hari kemudian, seorang teman dari Maxen berniat untuk mencari Sony Xperia Z2 tersebut. Ia pun melakukan scuba diving dan berhasil menemukannya di dasar laut dengan kedalaman lebih dari 10 meter. Ketika ia membawanya kembali ke daratan, ia menemukan kalau smartphone tersebut telah mengalami kerusakan body di bagian belakang, namun bentuknya tetap utuh. Menarik, ketika smartphone tersebut dicharge dan dinyalakan, ia bisa digunakan seperti semula!

Coba bayangkan, hampir 1,5 Bulan di kedalaman 10 Meter, dengan air laut yang bersifat asam. Wow.

Bukti dari cerita tersebut bisa dilihat pada foto-foto di bawah ini.

Sony Xperia Z2 in Sea 1

Sony Xperia Z2 in Sea 2

Sony Xperia Z2 in Sea 3

Drop Test Terhadap Sony Xperia Z2

Bila anda masih punya keraguan tentang kekuatan Sony Xperia Z2, mari kita coba lihat video Drop Test yang dilakukan Android Authority terhadap smartphone flagship ini.

Di dalam video tersebut anda bisa melihat bagaimana sebuah Sony Xperia Z2 bisa bertahan dari 3 kali percobaan jatuh, dengan kondisi jatuh di bagian belakang, bagian bawah, dan bagian depan. Ini merupakan suatu kemajuan karena ketika dilakukan tes yang sama untuk Sony Xperia Z, smartphone tersebut langsung rusak dan tidak bisa digunakan. Hal yang sama juga terjadi pada LG G3.

Dengan semua cerita di atas, nampaknya harga 8.5 Juta Rupiah yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Sony Xperia Z2 sepertinya adalah harga yang pantas, karena kita akan mendapatkan smartphone yang canggih, anti air, dan kuat. Belum lagi bila kita juga mempertimbangkan kualitas kameranya yang luar biasa.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>