Sony Xperia G [Segera] Masuk Ke Indonesia

xperia-g

Sony Xperia G dengan kode D5103 merupakan seri Xperia pertama yang ditujukan untuk kalangan menengah di 2014 ini. Kabar baiknya, smartphone ini telah lulus uji postel yang artinya siap meluncur ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

 

Sony-Xperia

Galeri Jagoan Sony

Sejak dimulainya tahun 2014, Sony dengan galeri Xperianya sibuk menggelontorkan smartphone dan phablet untuk kalangan atas. Sebut saja tipe Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, serta Xperia T2 Ultra. Artinya, tanpa adanya jagoan baru di kelas menengah, kue lezat tersebut semakin dinikmati Samsung dan LG yang getol bermain disana. Xperia G ini disinyalir tidak lain tidak bukan untuk ikut berkompetisi di kelas tersebut.

xperia-g-postel

Gambar diatas adalah Daftar Permohonan Pengajuan Alat/Perangkat Telekomunikasi yang Telah Selesai Pengujiannya (RHU – Rekapitulasi Hasil Uji) dari Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika. RHU ini adalah RHU edisi Mei 2014, dimana perangkat yang kita bahas telah selesai uji nya pada tanggal 9 Mei kemarin.

Spesifikasi Sony Xperia G

Mengusung Android teranyar Kitkat 4.4, Xperia G dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 400, 1GB RAM, 8GB ROM, serta kamera 8 megapiksel lengkap dengan flash. Tidak ada yang wah nampaknya dari telepon genggam berlayar 4,8 inci dengan resolusi 720p ini. Namun kabarnya handphone kelas menengah ini akan dilengkapi dengan kemampuan 4G LTE! Sebuah fitur yang jarang kita jumpai untuk perangkat Android kelas menengah.spesifikasi-Sony-Xperia-g

Harga?

Soal harga, sampai saat artikel ini ditulis, Sony nampaknya tidak mengularkan pernyataan publik. Namun mengingat Xperia G ini ditujukan untuk kelas menengah, seharusnya harga akan berkisar di angka 3 sampai 4 jutaan. Lebih lengkapnya kita tunggu saja peluncuran resminya.

 

 

 

referensi: postel |  phonearena (spesifikasi) | Sonymobile

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>