Sony Siapkan Perangkat Khusus Untuk Para Penggemar Selfie

Ellen DeGeneres Selfie

Budaya mengambil foto diri sendiri dari jarak dekat, atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘selfie’, kini telah kian menjamur. Tak hanya di dunia, budaya tersebut juga sangat terkenal di Indonesia. Entah karena keinginan untuk menonjolkan diri sendiri alias sikap ‘narsis’ yang terlalu tinggi, atau sebab-sebab lainnya, yang pasti saat ini telah begitu banyak foto selfie yang bertebaran di jejaring sosial.

Tak hanya dilakukan oleh konsumen biasa, orang-orang berpengaruh pun ikut-ikutan membuat foto selfie. Bahkan, sebuah foto yang diambil Ellen DeGeneres di acara anugerah Oscar beberapa bulan yang lalu berhasi menjadi foto yang paling banyak di-Retweet oleh pengguna Twitter.

Alat Bantu Untuk Menunjang Selfie

Karena begitu hebohnya budaya selfie ini, berbagai alat bantu pun dibuat demi mendapatkan sebuah foto selfie yang baik. Alat bantu ini pun sangat beragam, mulai dari software maupun hardware. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, software-software editing foto seperti Camera360 juga sudah mempunyai fitur khusus untuk selfie. Adapun untuk hardware atau alat bantu yang berbentuk fisik, ada nama-nama alat seperti Tongkat Narsis (tongsis), Lazy Pod, dan lain-lain,

Kamera Selfie Berbentuk Parfum Buatan Sony

Entah mendapat ilham dari mana, yang pasti Sony saat ini juga telah menyiapkan sebuah perangkat khusus yang dibuat untuk melakukan foto Selfie. Perangkat tersebut berbentuk seperti smartphone, dengan sebuah kamera yang terbungkus oleh material transparan di bagian atasnya. Sekilas, perangkat tersebut sangat mirip dengan botol parfum yang biasa dipakai para perempuan. Mungkin Sony memang sengaja membuatnya seperti itu agar para perempuan penggemar Selfie tidak canggung untuk membawanya ke mana pun mereka pergi.

Device Selfie dari Sony

Device Selfie dari Sony

Untuk kameranya sendiri, Sony tidak menggunakan sesuatu yang biasa. Mereka memasang kamera berukuran 19.2 megapiksel dengan image stabilization, sebuah fitur wajib agar foto selfie bisa fokus dan tidak berbayang. Perangkatnya sendiri berukuran 3 inchi dan bisa mempunyai fitur Wi-Fi serta mendukung pemakaian SD Card.

Anda yang mengaku penggemar selfie, berminatkah dengan perangkat ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>