SocialReader Akhirnya Lepas dari Facebook

Sejak tahun lalu, beberapa perusahaan berita ternama seperti The Washington Post, Yahoo News, dan The Guardian ramai-ramai membuat aplikasi berita di Facebook. Aplikasi itu menjadi semacam newsfeed untuk setiap berita yang terbit dari kantor-kantor berita tersebut. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, diharapkan pengguna Facebook bisa lebih mudah membaca, memberi rating, dan membagi berita-berita tersebut kepada pengguna lain.

Sayangnya, minggu ini The Washington Post memutuskan untuk menarik aplikasi tersebut dan memindahkan isinya ke sebuah website terpisah, SocialReader.com. Menurunnya trafik di Facebook dan berbagai masalah terkait pengaturan privasi menjadi penyebab utamanya. Angka pengguna aplikasi tersebut yang tadinya mencapai 17 juta pengguna / bulan kini menjadi hanya di bawah 10 juta pengguna / bulan.

Vijay Ravindran, Chief Digital Officer ‘The Washington Post’ mengatakan bahwa SocialReader.com masih akan memiliki tampilan dan fungsi seperti yang ada di news app Facebook, namun dengan pengaturan privasi yang berbeda. “Kami ingin menyajikan sensasi membaca berita yang personal,” ujarnya.

Perubahan ini memang tidak bisa ditolak, perkembangan teknologi dan sosial media menuntut untuk sebuah aplikasi yang tidak terikat. Dengan memiliki newsfeed yang terpisah seperti itu, The Washington Post juga memudahkan akses pengguna untuk membagi berita tertentu di sosial media yang lain seperti Twitter, Google+, dan lain-lain.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>