Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty, Smartphone Bertombol Seharga 1 Juta

Smartfren

Sering mengalami typo ketika mengetik pesan di smartphone? Tenang saja, anda tidak sendirian mengalami hal tersebut. Saya sendiri sering mengalami hal tersebut, dan rasanya begitu mengesalkan. Typo atau kesalahan mengetik dalam penggunaan smartphone mulai sering terjadi seiring dimulainya era layar sentuh. Penggunaan layar sentuh (touchscreen) pada sebuah smartphone memaksa tersedianya sebuah keyboard virtual untuk mengetik. Sayangnya, ukuran dan bentuk keyboard virtual tersebut seringkali terlalu kecil, sehingga jari kita sering meleset dari tombol yang seharusnya kita tekan.

Konsumen Rindu Akan Kehadiran Keyboard Fisik

Karena ketidaknyamanan itulah banyak pengguna smartphone yang rindu akan kehadiran kembali keyboard dalam bentuk fisik. Walau sebenarnya hal itu bisa membuat ukuran smartphone menjadi lebih besar daripada yang ada saat ini, namun konsumen sepertinya tidak masalah selama device tersebut bisa memastikan mereka tidak akan mengalami typo lagi. Para produsen smartphone mengetahui fenomena tersebut, dan akhirnya kembali membuat smartphone dengan keyboard. Beberapa produsen ada yang ingin menambahkan keyboard fisik, namun mereka juga tak ingin kehilangan fitur layar sentuh yang sangat ‘hits’ saat ini. Akhirnya, mereka pun membuat smartphone yang punya 2 cara input, dengan keyboard fisik dan dengan layar sentuh. Baru-baru ini, sebuah produsen smartphone lokal, Smartfren, pun membuat smartphone seperti itu yang mereka beri nama Andromax G2 Touch Qwerty.

Spesifikasi Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty

Prosesor Dual Core, Snapdragon 1,2 GHz
RAM 512 MB
Memori Internal 4 GB
Ukuran 3,5 inchi
Kamera 5 megapiksel (kamera utama) + 1,3 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.3 (Jelly Bean)
Baterai 1700 mAh

Device ini merupakan sebuah varian dari Smartfren Andromax G2 yang teleh diluncurkan sebelumnya. Dengan harga yang hanya Rp 999.000, kita bisa mendapatkan smartphone yang sudah mendukung Android KitKat. Komponen lain pun dirasa pas, namun sayangnya device ini dilengkapi dengan memori yang kecil, hanya sebesar 4 GB. Penambahan keyboard fisik juga menjadi salah satu keunggulan dari smartphone ini.

Andromax G2 Qwerty

Apakah anda tertarik untuk membeli Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>