Setelah Sekian Lama, Inilah Penampakan Dari… Steam Machine

 

steam machine alienware

Setelah sekian lama menunggu kabarnya (bahkan penulis kira sudah dibatalkan) Steam akhirnya mengumumkan Console buatan mereka yaitu Steam Machine. steam machine sendiri adalah sebuah komputer yang menggunakan SteamOS, yaitu OS (Operating System) buatan Steam yang dapat memainkan video game yang ada di dalam library Steam.

beberapa vendor terkemuka yang sudah lama terkenal dalam dunia IT pun ikut serta dalam memasarkan Steam Machine ini. merk terkenal seperti Alienware, ASUS, Gigabyte, Zotac, dan lain lain memasarkan Steam Machine versi mereka sendiri dengan desain dan spesifikasi yang berbeda. Range harga yang ditawarkan dimulai dari 480 usd sampai 5000 usd, iya beneran ini console seharga 5000 usd.

Apaan sih Steam itu?

Steam

Steam sendiri adalah situs penyedia layanan penjualan game secara digital, sekaligus penyedia layanan online multiplayer untuk game yang ada di platform PC yang dibuat oleh perusahaan Valve (itu loh perusahaan yang bikin game Counter Strike). disana kita dapat membeli game secara digital, bermain secara online dengan orang-orang di seluruh dunia dan gak usah khawatir kalau misalnya data game yang ada di dalam PC kita hilang karena akan tersimpan secara baik di dalam server Steam. dan sebelum kalian mebuat komentar “ah game asli kan harganya mahal mending saya down load sendiri di internet”, Steam sering sekali membuat sale pada game-game yang mereka jual seperti setiap tanggal tertentu di setiap musim yang bisa membuat game seperti Tomb Raider yang harga awalnya 160 ribu menjadi hanya 50 ribu, lebih murah dibanding beli kaset bajakan di ITC toh.

Steam OS sendiri merupakan OS buatan Steam yang bisa di-install di setiap PC (lewat dual boot misalnya) yang akan membuat PC atau laptop pengguna memiliki tampilan seperti tampilan pada console game seperti PS4 atau XboxOne yang khusus untuk bermain game. pada SteamOS user interface disesuaikan sehingga pengguna dapat leluasa berselancar melalui menu menu yang ada didalamnya dengan menggunakan kontroller yang dihubungkan dengan PC atau dengan mouse dan keyboard tentunya.

Steam Machine sendiri dijadwalkan akan rilis pada bulan Novenber tahun 2015. untuk keterangan tentang spesifikasi setiap Steam Machine yang di keluarkan oleh berbagai vendor silakan cek di situs resminya

Irfan Bintoro

just a passing trough college student who like to talk about technology, games and anime

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>