Selamat Ulang Tahun, Pocket !

image

Sang Kantung Ajaib, begitu saya biasa menyebut aplikasi ini. Berbeda dengan media cetak yang bisa kita simpan untuk kita baca di lain waktu, media internet seringkali tak bisa perlakukan serupa, karena itu berarti kita harus menghapal alamat URL yang panjang bukan main. Mencatat URL tertentu di Bookmark browser juga kadang tidak menjadi solusi yang baik, karena untuk membuka halaman tersebut kita harus memiliki koneksi internet, yang bila putus, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk kasus-kasus semacam itu, hadirlah Pocket.

Pocket mengusung paradigma ‘Read-It-Later’, yang juga merupakan nama aplikasi ini sebelum berubah menjadi Pocket, setelah melihat fenomena bahwa terkadang kita mendapatkan sebuah informasi atau berita di saat kita tengah terlalu sibuk untuk membacanya. Karena itu Pocket berusaha membantu dengan menyimpan berita tersebut ke dalam device pengguna untuk bisa dibaca lain waktu, tanpa perlu koneksi internet lagi, semudah kita mengambil catatan dari kantung celana kita. Daftar berita yang kita masukkan ke dalam Pocket juga bisa kita akses dari device lain, menarik bukan? Selain itu, Pocket juga bisa membacakan berita tersebut pada kita, dengan memanfaatkan fasilitas text-to-speech.

Dan minggu ini, tepat 1 tahun Pocket telah mengabdi untuk para pembaca berita di seluruh dunia. Bukannya meminta hadiah, Pocket justru memberi hadiah berupa update terbaru, di mana kita bisa lebih mudah bertukar berita yang kita simpan dengan teman kita.

So, tunggu apa lagi? Ucapkan selamat ulang tahun yang pertama untuk Pocket anda …

Sumber Gambar : phandroid.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>