Selain di Lazada, Xiaomi Redmi 1S Juga Akan Dijual di Toko Erafone

Xiaomi Redmi 1S

Anda termasuk orang yang takut tidak kebagian smartphone pertama Xiaomi yang masuk ke Indonesia, Xiaomi Redmi 1S? Tenang saja anda tidak sendirian.

Proses penjualan secara online yang dilakukan Lazada untuk Xiaomi Redmi 1S pada tanggal 4 September 2014 nanti, cukup menuai kontroversi. Sistem penjualan dengan sistem online seperti ini, memang menguntungkan banyak pihak. Produsen smartphone tidak perlu menyimpan device dalam jumlah banyak, dan dengan strategi marketing yang baik, biasanya ribuan device akan langsung habis hanya dalam hitungan jam. Di sisi lain, beberapa konsumen juga diuntungkan dengan harga yang pasti dan proses jual beli yang transparan.

Sayangnya, sistem tersebut hanya menguntungkan beberapa orang yang punya waktu luang dan koneksi internet yang baik untuk ikut ‘rebutan’ belanja Xiaomi Redmi 1S. Orang-orang yang tidak bisa terhubung dengan internet pada jam dimulainya Flash Sale (Istilah pembukaan proses jual beli secara online), dapat dipastikan tidak akan punya kesempatan untuk mendapatkan smartphone tersebut.

Xiaomi Redmi 1S Juga Akan Dijual di Toko Erafone

Seperti sadar akan hal itu, PT. Trikomsel Oke pun ikut bekerja sama dengan Xiaomi, untuk memasarkan smartphone paling populer di China tersebut secara tradisional. PT. Trikomsel akan menyebarkan smartphone Xiaomi Redmi 1S ke ribuan toko milik jaringan mereka, yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu toko milik PT. Trikomsel yang paling terkenal adalah Erafone. Mungkin inilah jawaban dari rumor kalau Xiaomi akan bekerja sama dengan Erafone yang muncul saat event Festival Komputer Indonesia 2014 yang lalu.

xiaomi erafone

Penampakan Booth Xiaomi saat Festival Komputer Indonesia 2014

Karena itu, bagi anda yang tidak bisa mengikuti atau tidak menyukai proses penjualan online yang diadakan oleh Lazada pada tanggal 4 September 2014 nanti, anda tidak perlu kecewa. Langsung saja siapkan uang yang harus dibayarkan untuk menebus Xiaomi Redmi 1S di Erafone, dan toko-toko lain milik PT. Trikomsel. Walau begitu, anda mungkin harus menunggu sedikit lebih lama, dan mungkin juga harga yang ditawarkan Erafone untuk Xiaomi Redmi 1S ini akan lebih mahal dari yang ditawarkan Lazada. Namun semoga hal itu bisa terbayar dengan kemampuan mumpuni dari smartphone andalan Xiaomi ini.

TAM Akan Membuka Service Center Xiaomi

Salah satu kekhawatiran lain ketika ingin membeli Xiaomi, adalah tidak adanya service center yang resmi di Indonesia. Namun kini anda tak perlu ragu lagi, karena seiring dengan masuknya Redmi 1S ke Indonesia, Xiaomi juga menggandeng Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor resmi. Karena itu, TAM juga akan membuka layanan purna jual, termasuk layanan service center untuk device Xiaomi yang beredar di Indonesia.

reedmi1s face

Xiaomi Redmi 1S Hasil Unboxing Tim Aitinesia

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus