Sekilas Google Nexus 10 – Tablet Tercanggih?

Kemungkinan pada tanggal 29 oktober nanti, Google akan mengumumkan tablet Google Nexus 10 yang diproduksi oleh Samsung.

Apa yang spesial dari tablet ini?

Beberapa sumber menyatakan bahwa tablet ini akan menjadi “Raja” baru di pasar tablet. Hal ini disinyalir karena spesifikasinya yang lebih baik dibandingkan produk serupa yang beredar di pasaran.

Tablet ini disinyalir akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean (yep, masih JB, belum ada kabar tentang Key Lime Pie) dengan memory sebesar 2GB dan prosesor Samsung Exynos 5250 Dual-Core Cortex A15 pada 1.7 GHz. Prosesor tersebut secara teknis lebih baik dibanding Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan Apple A6 SoCs. Dari display, Nexus 10 akan dilengkapi dengan 2560 x 1600 pixel display (sekitar 298.9 pixels-per-inch) yang lebih tinggi dibandingkan “Retina Display” milik iPad generasi ketiga.

Secara spesifikasi, tablet 10 inci ini tampak begitu menggiurkan. Dari update Jelly Bean pun ditemui beberapa fitur baru, yang cukup menarik adalah multiple user account. Yang biasa menjadi pertanyaan penting adalah harga. Bagaimana Google dan Samsung akan berstrategi dengan harga Nexus 10? Feeling sih masih lebih murah dibanding iPad generasi terakhir. Kita tunggu saja.

 

Sumber

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>