Samsung Sindir Pengguna iPhone yang ‘Fakir’ Baterai

iPhone Battery

Samsung seperti tak pernah bosan menyindir produk-produk Apple. Sebelumnya mereka sempat menyindir fitur-fitur di iOS, sistem operasi untuk iPhone dan iPad, yang cenderung ketinggalan zaman. Sampai saat ini, kedua perusahaan tersebut juga masih terus berseteru di pengadilan untuk kasus pelanggaran hak paten.

Baru-baru ini, Samsung kembali menyindir para pengguna produk Apple, khususunya iPhone, yang sering cepat kehabisan baterai. Adalah akun resmi Samsung Mobile USA, yang mempublikasikan sebuah video berjudul Wall Huggers yang menceritakan bagaimana para pengguna iPhone yang melakukan segala cara untuk bisa men-charge iPhone mereka, walau cara-cara tersebut menyulitkan mereka. Menariknya, di saat para pengguna iPhone sedang sibuk men-charge perangkat mereka, para pengguna Samsung Galaxy S5 malah sedang bersantai, menggunakan smartphone mereka dengan nyaman.

Benarkah Baterai Samsung Lebih Tahan dari Apple?

Untuk menilai baterai milik kedua produsen tersebut, mari kita coba bandingkan daya tahan smartphone teranyar mereka, Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S. Secara kapasitas, Samsung Galaxy S5 yang mempunyai kapasitas baterai 2800 mAH memang mengungguli baterai iPhone 5S yang hanya berkapasitas 1560 mAH. Hal ini ditunjang dengan fitur Ultra Power Saving Mode milik Galaxy S5 yang bisa sangat menghemat baterai di saat kita tidak sedang menggunakannya. Selain itu, bila baterai Galaxy S5 sudah benar-benar habis, kita bisa langsung menggantinya dengan baterai cadangan, sesuatu yang tidak bisa kita lakukan dengan iPhone 5S.

Namun keunggulan Galaxy S5 tersebut, sebenarnya tidak sampai pada titik yang benar-benar ekstrim. Dalam penggunaan normal, iPhone S5 bisa bertahan hidup lebih dari 10 jam. Apalagi saat ini telah marak penggunaan Power Bank, yang bisa menambah waktu hidup smartphone sebelum dicharge kembali hingga 2 sampai 3 kali lipat.

Tanggapan Atas Video Sindiran Samsung

Beberapa tanggapan langsung muncul setelah video tersebut dirilis. Ada yang balas menyindir, ada juga yang lucu. Menarik untuk disimak.

Kita sama-sama tahu kalau iPhone tidak seburuk itu, tapi ini merupakan sindiran yang bagus.

Apa kamu tahu sebuah device yang bernama Power Bank ??

Oke, baterai iPhone memang buruk. Tapi buat apa membeli Galaxy S5? Lebih baik membeli LG G3 atau Nexus 5.

Tak ada aplikasi yang bisa berjalan baik di Samsung, karena itu ia irit baterai.

Anda punya pendapat yang lain? Silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>