Samsung Gear Live – Pertama Dengan Android Wear dan Snapdragon 400

samsung gear live

Samsung Gear Live adalah iterasi berikutnya dari seri arlojipintar Samsung. Kali ini seri Gear terbaru Samsung akan menggunakan Android Wear sebagai sistem operasinya. Selain itu Gear Live juga diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400. Prosesor tersebut sebelumnya kita temui mempersenjatai Xiaomi Redmi 1s dan Motorola Moto G.

Uniknya lagi, Gear Live ini juga dijual melalui Google Play Store (namun kita tidak bisa mengunjunginya karena dibatasi oleh negara). Rencananya akan mulai dikirimkan per 11 Juli 2014.

Untuk saat ini, Gear Live baru bisa dinikmati oleh negara-negara berikut: Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Untuk Indonesia diharap sabar :D.

Harga Samsung Gear Live

Di Amerika Serikat, Samsung Gear Live ini dilego dengan harga $199 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Jika Gear Live akan diluncurkan di Indonesia dengan harga yang sama tentunya ini merupakan kabar gembira. Karena sampai saat ini generasi pertama seri Gear; Samsung Galaxy Gear, masih di banderol dengan harga 3,5 juta-an di beberapa tempat.

lazada galaxy gear

Samsung Gear Live

Arlojipintar bersertifikat IP67 (water and dust resistant) ketika dibongkar memiliki chipset Snapdragon 400 (kemungkinan dengan spesifikasi yang berkurang seperti hanya menggunakan satu dari empat core Cortex-A7). LG G Watch juga disinyalir menggunakan hardware yang sama.

Namun kita bisa melihat bahwa desain board Samsung untuk Gear Live lebih kecil dan efisien dibanding LG G Watch. Bisa jadi ini karena jam terbang Samsung yang lebih tinggi dalam memproduksi board.

gear live g watch

Gear Live juga memiliki beberapa perbaikan fitur yang fundamental. Sebagaimana yang telah menjadi fitur unggulan Kairos, Gear Live dapat menunjukkan waktu tanpa mengharuskan penggunanya untuk menekan tombol. Samsung menyebut fitur ini dengan glanceable.

Baca Juga: SpeedUp Smartwatch, Pertama di indonesia dengan KitKat

gear live

Sejauh ini, Samsung Gear Live terlihat jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya: prosesor powerful, fitur glanceable, dan harga yang lebih murah. Apakah formula tersebut sudah cukup bagi Samsung untuk bersaing dengan arlojipintar sekelas Motorola Moto 360, LG G Watch, atau Pebble?

 

sumber (beserta gambar): gsmarena | Samsung | Lazada

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>