Samsung Galaxy S5 Vs HTC One Vs iPhone 5s Vs Lumia 1020 Vs Moto X

Samsung Galaxy S5 telah lama tiba di Indonesia. Para penggemar seri S dari Samsung sudah mulai membeli gadget mutakhir dari Samsung. Namun bagaimana jika kita adu Samsung Galaxy S5 ini dengan HTC One? Lebih baik lagi, kita bisa sekaligus melihat perbandingannya dengan iPhone 5s dan 5c, Motorola Moto X, dan Nokia Lumia 1020. Perbandingan ini bisa menjadi penambah bulat (atau sebaliknya) keputusan Anda sebelum membeli. Berikut selengkapnya.

Galaxy S5 versusPerbandingan meliputi harga, besar layar, ketebalan, berat, media simpan, sistem operasi, ketahanan baterai, serta kamera. Pada saat infografik diatas dibuat, harga Galaxy S5 belum diketahui. Namun sekarang kita sudah tahu bahwa S5 mulai dijual di tanah air dengan kisaran harga 8-8,5 juta rupiah.

Samsung Galaxy S5 Juara?

Soal harga rasanya S5 tidak bisa menjadi juara disini karena adanya Moto X yang cukup murah. Soal layar, S5 memiliki layar yang paling besar dengan 5,1 inci. Besar ini pas untuk kebanyakan orang. Cukup besar untuk menikmati fitur-fitur multimedia, namun masih ramah di kantong (denotatif).

Soal ketebalan S5 cukup tipis dengan 8,1 milimeter, namun masih kalah dengan iPhone 5s dengan 7,6 mm. Namun perbedaan itu tidak berarti ketika kita melihat ketahanan baterai Samsung yang mengungguli kompetitornya disini. Sebagaimana yang kita tahu, ketahanan baterai sering menjadi penentu dalam memutuskan untuk membeli sebuah ponsel. Jadi hal ini cukup kritikal.

Soal sistem operasi dan berat rasanya susah dibandingkan karena itu kembali kepada selera individu, tetapi soal kamera lain cerita. Samsung Galaxy S5 telah dibekali dengan kamera 16 megapiksel. Termasuk tinggi untuk ukuran flagship 2014, namunsayang masih kalah dengan Nokia Lumia 1020 dengan 41 megapiksel.

Kesimpulan

Perbandingan diatas hanyalah sebatas perbandingan fisik dari ponsel, belum kepada performa. Namun seringkali tampilan fisiklah yang menggoda kita meminang sebuah ponsel. Ujung-ujungnya tetap pilihan kembali kepada kita sendiri. Selamat memilih.

 

 

sumber infografik: business insider

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>