Samsung Galaxy J2, Smartphone Layar Sedang dengan Spesifikasi Mumpuni


2 tahun yang lalu, tepatnya April 2013, muncul sebuah petisi online yang menyerukan keinginan pengguna smartphone yang menginginkan smartphone dengan layar sedang namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal ini dikarenakan tren layar smartphone yang terus bertambah besar. Tren ini masih tetap terlihat di penghujung 2015 ini.

 

Petisi

 

Keadaan yang demikian membuat para pengguna smartphone, khususnya Android, berjempol kecil menjadi resah dan gelisah. Belum lagi yang trauma dengan awkward conversation ketika mengantongi hp berlayar besar; “Bro, itu di celana lo nyembul-nyembul gede apaan bro?!”. Samsung nampaknya paham akan hal ini. Terbukti dengan diluncurkannya Samsung Galaxy J2 beberapa waktu terakhir dengan layar yang ramah bagi si tangan mungil.

Kecil Sedeng-sedeng Cabe Rawit

Dengan 4,7 inci, Samsung dengan Galaxy J2-nya menawarkan Android dengan versi terbaru (Lollipop) yang pas dengan pengoperasian satu tangan. Spesifikasi lain yang dimiliki J2 juga bukan sembarang spesifikasi khas smartphone low-end yang sering kita jumpai di awal tahun.

Galaxy J2

 

Secara umum, daya tarik Samsung Galaxy J2 terletak pada layarnya yang kecil namun memiliki spesifikasi yang mumpuni, juga didukung oleh harga yang terjangkau. Nah, se-mumpuni apakah si J2 ini?

Highlight Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Untuk urusan chipset, Samsung menggunakan Exynos 3475 dengan CPU quad-core 1,3 Ghz dan GPU Mali-T720. Ditambah dengan RAM sebesar 1 GB serta ROM sebesar 8 GB membuat penggunaan aplikasi normal sehari-hari menjadi mulus. Ditambah lagi dengan OS Android Lollipop versi 5.1.1.

Galaxy J2

 

Soal layar seperti yang sudah dijelaskan, sebesar 4,7 inci. Resolusi J2 didukung oleh teknologi Super AMOLED khas Samsung yang membuat resolusi 540 x 960 piksel ini menjadi lebih tajam. Dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel di belakang dan 2 di depan, cukup untuk jepretan-jepretan dadakan serta selfie bareng artis ibukota.

Ditambah lagi dengan baterai 2.000 mAh. Di atas kertas, melihat resolusi layarnya tidak terlalu menguras baterai, 2.000 mAh ini akan lebih tahan lama dibandingkan yang ditemukan pada smartphone lain yang memiliki resolusi lebih menguras tenaga baterai. Oiya, Galaxy J2 juga mendukung fungsi dual sim serta slot memory card lho. Fitur yang nyaris wajib buat warga Indonesia :D.

Galaxy J2 Sudah Mendukung 4G LTE

Spek di atas masih kurang greget? Galaxy J2 ternyata ditambah lagi dengan fitur 4G LTE. Mengingat semakin banyak operator Indonesia yang mulai menawarkan 4G, rasa-rasanya fitur ini jadi asik buat dimiliki. Terlebih ketika minimnya produk smartphone dengan kemampuan jaringan 4G yang beredar di Indonesia. Mungkin salah satu sebabnya karena peraturan TKDN?

Desain Elegan

00_SM-J200F_Standard_Origin-depan 04_SM-J200F_Standard_Origin-depan-perspektif-kanan 010_SM-J200F_Standard_Origin-blakang 032_SM-J200F_Standard_Origin-blakang-kanan

 

Tidak cuma spek yang cukup untuk aktivitas sehari-hari dan dukungan jaringan 4G, Samsung Galaxy J2 juga memiliki desain yang cukup elegan.

Dapat dilihat di sebelah kiri, bingkai layar (bezel) yang tipis serta cita rasa khas flagship dapat kita jumpai. Dapat kita lihat sentuhan khas Samsung Galaxy S5 pada bagian belakang dengan tekstur semi-kulitnya dan sentuhan Galaxy S6 pada sisi-sisi bodi Galaxy J2. Membuat pengguna dapat merasakan cita rasa flagship pada smartphone dengan harga terjangkau.

Dari tadi kita berbicara soal harga terjangkau, memangnya berapa sih harga Samsung Galaxy J2?

Harga Samsung Galaxy J2

Melipir ke beberapa toko online yang menawarkan Samsung Galaxy J2, tampak si J2 ini sudah mejeng di etalase digital dengan banderol bervariasi dikisaran Rp.1.999.000. Beberapa bahkan menawarkan potongan harga bagi yang jeli mencari.

Galaxy J2

Nah, dengan layar yang sempurna untuk penggunaan satu tangan, spesifikasi yang mumpuni untuk aktivitas sehari-hari, desain elegan dengan cita rasa flagship, serta harga yang terjangkau, Galaxy J2 menjadi pilihan yang wajib untuk dipertimbangkan. Tunggu apalagi? Main ke sini untuk tahu lebih banyak tentang smartphone ngeHits ini.

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>