Samsung Galaxy Gear Hadir 4 September

We will be introducing a new wearable concept device called Galaxy Gear at our own event in Berlin on Sept. 4, we are confident that the Gear will add meaningful momentum to the mobile industry.” Ungkap Lee Young-hee, VP dari divisi mobile business Samsung dalam interviewnya bersama The Korea Times.

galaxygear_large

Sebagaimana yang dapat kita simak dalam bocoran gambar (entah penampakan aslinya akan seperti ini atau bukan), perangkat Galaxy Gear ini merupakan sebuah jam tangan berbasis Android. Cukup aman berspekulasi bahwa perangkat ini akan menghubungkan smartphone berbasis Android pengguna (melalui bluetooth nampaknya) yang akan memberikan notifikasi aktivitas pada smartphone; misalnya panggilan masuk, sms, dan lain-lain.

Tentunya Galaxy Gear akan menawarkan fitur yang lebih banyak, beberapa yang kami prediksi antara lain adalah notifikasi apabila smartphone kita berada diluar radius aman. Dengan demikian perangkat ini bisa menjadi alat pencegah kemalingan smartphone yang cukup efektif. Misalnya, dengan melakukan pairing dengan galaxy gear ini, Anda memberikan notifikasi getaran apabila smartphone Anda berjarak lebih dari 5 meter dari Anda.

Apabila yang kami perkirakan benar adanya, Galaxy Gear bisa menjadi primadona baru dalam dunia aksesoris smartphone. Konsep ini sangat praktis mengingat tren layar smartphone (khususnya Android) yang semakin membesar. Pengguna seri Galaxy Note dan Galaxy Mega akan sangat merasakan manfaatnya dalam berpergian. Cukup kenakan Galaxy Gear, dan masukan smartphone ke dalam tas. Tanpa perlu takut tidak mendengar panggilan.

Galaxy Gear dikabarkan akan memiliki display 2.5-inch dengan resolusi 320 x 320 dan prosesor dual core. Konektivitas Blueetooth yang akan dibenamkan adalah versi 4.0. Belum ada informasi jelas apakah Galaxy Gear ini hanya dapat digunakan oleh perangkat Samsung atau bebas untuk semua Android merk lain.

Munculnya Galaxy Gear tentunya mengkonfirmasi “ramalan” kami mengenai wearable computing yang muncul akhir tahun ini dan juga sebagai pukulan tambahan bagi Apple yang masih menggodok iWatch-nya. Sayangnya, masih dalam konfirmasi Lee, Galaxy Gear tidak akan dilengkapi dengan flexible display. Mungkin tahun depan, ketika teknologi flexible display telah umum digunakan, Galaxy Gear akan diupdate dengan bentuk dan fungsi yang lebih menarik.

Tambahan, dalam even tanggal 4 September di Berlin tersebut. Lee mengungkapkan Samsung akan secara resmi meluncurkan Galaxy Note III yang digosipkan akan mengenakan Snapdragon 800 dengan clockspeed sebesar 2.3GHz, layar 5,7 dan 3GB RAM.

 

terima kasih telah membaca.

 

 

sumber: mashable, techcrunch

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>