Samsung dan Apple Tak Kenal Kata Rujuk

Saat ini, menjelang akhir tahun, beberapa dari kita mungkin sudah merencanakan liburan selama Natal dan Tahun Baru, tapi hal-hal semacam itu tampaknya harus dilupakan oleh para pengacara dua produsen smartphone besar, Samsung dan Apple. Perseteruan di antara keduanya tak mengenal kata libur, dan semakin meruncing dari-hari-ke-hari.

Beberapa hari yang lalu, Samsung dan Apple saling melaporkan produk kompetitor mereka ke daftar gugatan masing-masing. Keputusan pengadilan pun dijadwalkan akan keluar di awal Januari 2013. Bisa dibayangkan betapa sibuknya kedua kubu ini menyiapkan materi gugatan (dan juga pembelaan) mereka selama liburan.

Perang besar itu pun sepertinya tak cukup hanya di dalam ruang pengadilan saja. Shin Jong-Kyun, Kepala Divisi Ponsel Samsung, mengatakan kalau Apple tak akan bisa memproduksi ponsel tanpa teknologi ‘wireless’ dari Samsung. Serangan frontal ini pun dibalas Apple dengan memutuskan kerjasama dengan Samsung terkait penggunaan baterai untuk produk-produk mereka. Kini, mereka beralih ke Amperex Technology Limited dan Tianjin Lishen Battery, dua perusahaan dari China, untuk menyuplai baterai iPad dan MacBook. Untuk layar iPad Mini pun Apple lebih memilih produk LG dibanding milik Samsung, yang sebelumnya mereka pakai untuk iPad.

Hal ini jelas bertolak belakang dengan perkataan CEO Apple, Tim Cook, yang sebelumnya mengeluarkan statement kalau Samsung adalah partner penting mereka dan kerja sama akan tetap ada dalam beberapa tahun ke depan. Pertanyaannya, kapan perseteruan ini akan berakhir?

 

Sumber Gambar : sv411.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>