Refresh, Alat Bantu Untuk Mengenal Semua Orang

Refresh2

Pernahkah anda menonton film “The Devil Wears Prada”, dan melihat Emily membisikkan keterangan tentang setiap orang yang ada di pesta kepada Miranda Priestly? Atau mungkin anda pernah menonton serial TV “Veep”, di mana Gary Walsh selalu membisikkan keterangan tentang setiap orang yang akan ditemui oleh Selina Meyer, sang wakil presiden? Bila anda pernah melihatnya dan membayangkan punya seorang teman atau asisten yang persis seperti Emily atau Gary Walsh, maka anda harus mencoba sebuah aplikasi yang bernama Refresh.

Refresh adalah sebuah aplikasi yang bisa memberitahukan segala hal tentang orang yang akan anda temui. Informasi tersebut bukanlah sembarang informasi, karena Refresh mengambilnya dari LinkedIn, Twitter, Facebook, CrunchBase, AngelList, dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu canggung lagi bila ingin berbincang dengan teman lama atau seorang atasan yang tidak anda kenal dengan baik saat ini. Aplikasi ini juga berguna bila anda ingin memikat seorang pemilik modal yang ingin berinvestasi pada perusahaan anda, atau seorang konsumen yang anda harapkan loyalitasnya pada perusahaan anda.

Refresh juga merupakan sebuah aplikasi yang unik, karena ia bisa secara otomatis memberitahukan jadwal meeting anda lengkap dengan latar belakang orang yang akan anda temui. Kita juga bisa menambahkan kesan pesan kita setelah bertemu dengan seseorang.

InsightsNotificationsRefresh-Notesrefresh meetings

Refresh bermula dari kunjungan bisnis sang founder, Bhavin Shah, ke Afghanistan. Saat itu, ia masih bekerja untuk LeapFrog Enterprises, sebuah startup pembuat komputer tablet untuk anak-anak kecil. Di sana, Bhavin Shah tertarik pada sebuah buku diplomatik Amerika Serikat yang memuat keterangan tentang orang-orang penting pemerintahan. Dari situlah Bhavin Shah mendapat ide untuk membuat versi digital dari buku diplomatik tersebut lewat Refresh, yang ia buat pada bulan Desember tahun 2011 ini.

“Produktivitas bukanlah soal mengerjakan pekerjaan sebanyak mungkin dalam waktu seefisien mungkin, melainkan bagaimana kita berhubungan dengan orang lain. Saya ingin membuat aplikasi yang mendukung hal tersebut, dan karena itulah saya membuat Refresh.” ujar Bhavin Shah.

Saat ini Refresh telah mencapai tahap beta, dan tak lama lagi akan meluncurkan aplikasi mereka secara resmi. Belum diketahui berapa orang yang telah mencoba Refresh hingga saat ini, namun sepertinya belum begitu banyak karena mereka baru meluncurkan Refresh di AppStore Amerika Serikat saja. Walau begitu, di masa depan Refresh sepertinya akan menjadi sesuatu yang menarik, apalagi saat ini aplikasi mereka juga sudah tersedia di Google Glass.

Ingin mengetahui lebih jelas tentang Refresh? Tunggu ulasan saya tentang aplikasi ini di artikel Intip Aplikasi berikutnya.

 

 

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>