Redmi Note, Device Pertama Xiaomi yang Masuk Indonesia?

Xiaomi Redmi Note

Di artikel sebelumnya, kami telah mengabarkan kalau Xiaomi telah secara resmi hadir di Indonesia. Saat ini, Xiaomi telah membuat sebuah halaman website resmi untuk Indonesia, walau hanya berisi sebuah permainan membuat desain smartphone yang entah apa maksudnya. Dalam waktu dekat, website tersebut pasti akan diikuti dengan penjualan berbagai device Xiaomi lewat website tersebut. Pertanyaannya sekarang, device Xiaomi mana yang akan dijual pertama kali di Indonesia?

Sebuah Jawaban Dari Rekapitulasi Hasil Uji di Dirjen Postel

Seperti kita tahu, semua jenis perangkat elektronik yang akan dijual di Indonesia, haruslah lulus dari sebuah pengujian yang diadakan oleh Dirjen Pos dan Telekomunikasi di Kementerian Komunikasi dan Informasi. Karena itu, smartphone Xiaomi yang nanti akan diluncurkan pasti sudah melalui pengujian tersebut.

Xiaomi RHU

Dan benar saja, ketika kami mengecek Rekapitulasi Hasil Uji perangkat elektronik di bulan Agustus 2014, ada perusahaan bernama Xiaomi Inc. yang mengajukan sebuah perangkat berkode MI / 2013121 yang telah lulus uji. MI / 2013121 adalah kode untuk Xiaomi Redmi Note. Apakah benar Redmi Note akan menjadi device pertama Xiaomi yang dijual secara resmi di Indonesia? Semoga saja.

Berkenalan Dengan Xiaomi Redmi Note

Apakah Xiaomi Redmi Note merupakan smartphone yang bagus? Jawaban dari pertanyaan tersebut masih relatif, yang pasti dengan prosesor Octa-Core MT6592 buatan Mediatek, Redmi Note merupakan pilihan yang baik untuk device berlayar lebar. Dengan ukuran layar 5.5 inchi, Redmi Note bisa memberikan ketajaman gambar dengan ukuran 720 x 1280 piksel.

Redmi Note juga telah dilengkapi dengan fitur Dual Sim Card, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, RAM 1 GB atau 2 GB, serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Ditambah dengan baterai sebesar 3200 mAH dan harga yang lebih murah, Xiaomi Redmi Note bisa menjadi penantang yang berat bagi Galaxy Note, yang dalam waktu dekat akan meluncurkan versi ke-4-nya.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>