[rantai] Ini Alasan Batman Ingin Melawan Superman di Batman v Superman: Dawn of Justice

Batman v Superman: Dawn of JusticeBatman v Superman: Dawn of JusticeFilm Man of Steel meninggalkan banyak pertanyaan di benak para penontonnya. Salah satu yang sering terungkap adalah besarnya kehancuran yang terjadi akibat pertarungan Superman dengan Zod. Trailer Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis awal minggu ini rupanya ingin menjawab pertanyaan tersebut.

Trailer berdurasi 3 menit 40 detik ini sekilas menceritakan alasan Batman hendak melawan Superman yang pada saat pertempurannya menghancurkan gedung milik Bruce Wayne. Tersirat pada saat itu Bruce kehilangan kerabat dekatnya.

Batman v Superman: Dawn of Justice

 

Tampak Bruce Wayne yang tengah berlari menerjang gedung yang hancur kemudian menatap geram ke arah arena pertarungan Superman. Bisa jadi Bruce menganggap Superman bertanggung jawab atas semua kehancuran dan korban jiwa yang terjadi akibat pertempuran tersebut.

The Dark Knight Returns

Batman v Superman: Dawn of Justice

Banyak elemen dari film Batman v Superman: Dawn of Justice yang sekilas tampil di trailer tersebut yang nampak diilhami oleh komik keluaran 1986 – Batman: The Dark Knight Returns. Para pecinta komik juga pasti sudah menyadari kemiripan pertarungan antara Batman dengan Superman dengan komik karya Frank Miller tersebut. Bahkan jubah perang Batman saat melawan Superman pun memiliki kemiripan yang cukup tinggi.

Dalam trailer juga ada sebuah adegan dimana batman berpose yang menyerupai kover depan komik yang dimaksud. Berikut perbandingan lengkapnya.

Batman v Superman: Dawn of Justice

sumber: http://www.slashfilm.com/zack-snyders-tribute-to-the-dark-knight-returns/

Baiklah, mari kita sama-sama simak trailer yang dimaksud yang pertama kali tayang di Comic-Con San Diego dan mendapatkan standing ovation dari penontonnya. Selamat menyaksikan.

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>